Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Daftar Fitur Teknologi Smartphone

Smartphone menjadi salah satu teknologi yang banyak digunakan oleh orang-orang di jaman yang modern ini. Ada banyak sekali fitur  teknologi smartphone yang bermunculan dengan jenis dan tipe yang berbeda-beda. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri yang menjadikan setiap merk smartphone unggul dan menjadi daya tarik banyak orang.

Fitur Teknologi Smartphone

Di dalam smartphone juga memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan sehari-harinya dalam menjalankannya. Fitur canggih dalam smartphone akan memberikan anda kemudahan dalam menjalankan berbagai aktivitas apapun di dalam smartphone. Ada banyak sekali fitur-fitur canggih yang terdapat di dalam smartphone yang harus anda ketahui sebagai berikut!


Layar Punch Hole


Salah satu fitur smartphone yang canggih di era sekarang adalah layar punch hole. Fitur yang satu ini benar-benar menjadi daya tarik orang karena memiliki kesan yang menarik. Layar dengan punc hole ini menjadi wajah bagi banyak hp yang dapat membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Berbeda dengan layar punch hole dengan lingkaran merah yang terletak di pojokan smartphone, anda dapat menggunakan layar punch hole secara efektif. Fitur yang satu ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman menonton yang lebih baik, jika anda melihatnya dari segi tampilan, layar punc hole ini benar-benar elegan untuk dipandang. Salah satu smartphone yang cukup populer menggunakan layar punch hole adalah Samsung Galaxy S10 Series.

Kamera Dengan Resolusi 48 MP dan 64 MP


Beralih ke fitur kamera, fitur yang satu ini menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah smartphone. Kamera memiliki fungsi untuk mengambil gambar suatu objek tertentuu oleh pemiliknya. Untuk hasil gambar yang didapatkan menyesuaikan dengan kualitas kamera yang ada di dalam smartphone. Setiap ukurannya berbeda-beda untuk setiap jenis tipe smartphone.

Pada awalnya, kamera pada smartphone hanya memiliki resolusi yang kecil. Namun saat ini sudah dibuat menjadi lebih baik lagi mengenai resolusinya yang lebih besar. Kamera dengan resolusi 48 MP dan 64 MP telah hadir untuk anda nikmati dengan kualitas gambar yang sangat jernih. Beberapa brand smartphone yang cukup populer menerapkannya fitur ini seperti Realme, Xiaomi, dan OnePlus. Brand tersebut sudah banyak yang menggunakan kamera dengan resolusi 48 MP.

Sementara untuk resolusi 64 MP, anda bisa menggunakan smartphone Samsung Galaxy A70s yang kini sudah menggunakan resolusi 64 MP. Untuk fitur yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kelebihannya. Pastinya akan memberikan keuntungan bagi anda yang menggunakan smartphone dengan resolusi kamera 48 MP dan 64 MP.

Empat Kamera Belakang


Sebagai pengguna smartphone yang awam, pastinya anda akan dikejutkan dengan fitur yang satu ini. Dengan empat kamera belakang pada smartphone tentu akan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Fitur yang satu ini menjadikan smartphone tampak lebih berbeda pada umumnya yang hanya menggunakan satu kamera saja.

Untuk pembagian kamera tersebut diantaranya kamera utama, kamera telephoto dengan kemampuan optical zoom, kamera ultra wide untuk menangkap objek yang lebih luas dan makro untuk mendapatkan kualitas terbaik dalam jarak yang dekat dalam melakukan pengambilan gambar. Dengan empat macam kamera belakang yang ada pada smartphone, akan memberikan kepuasan tersendiri bagi anda pastinya.

Dark Mode


Salah satu fitur canggih yang ada pada smartphone selanjutnya adalah Dark Mode. Fitur yang satu ini sudah cukup populer digunakan oleh banyak orang. Fitur tersebut tidak hanya lebih aman bagi mata saja, melainkan juga untuk hemat daya baterai supaya tidak boros dalam penggunaannya. Fitur yang satu ini juga dilengkap penyesuaian tema dan visual untuk penggunaan waktu siang dan juga malam.

Fitur Dark Mode ini akan memberikan kesehatan pada pengguna smartphone, khususnya untuk bagian mata yang menjadi acuan penting bagi para pengguna smartphone. Banyak dari mereka yang menggunakan smartphone untuk bermain game, dimana resiko kerusakan pada mata akan lebih cepat bila memainkan game secara berlebihan. Dengan adanya fitur Dark Mode ini akan memberikan keuntungan bagi diri anda.

Dark Mode sudah mulai diterapkan di dua OS yaitu Android 10 dan iOs 13. Untuk brand lainnya juga tak kalah ingin menerapkan fitur yang satu ini dengan menambahkan fitur ke dalam skin andrid custom seperti MIUI 11, One UI 2.0, dan lain sebagainya. Fitur yang satu ini benar-benar akan memberikan banyak manfaat untuk anda.

Layar Dengan Refresh Rate 90Hz


Fitur yang cukup canggih dalam smartphone selanjutnya adalah layar dengan refresh rate 90 Hz. Fitur yang satu ini cukup populer dan sudah diterapkan di beberapa brand smartphone tertentu. Fitur ini diperkenalkan ketika OnePlus memperkenalkan seri OnePlus 7 dengan layar 90 Hz.

Fitur yang satu ini memiliki rate yang cukup tinggi dan meningkatkan pengalaman melihat layar secara keseluruhan. Anda dapat melihat layar lebih mulus dan animasi yang lebih baik dengan menggunakan fitur yang satu ini. Fitur layar dengan rate 90 Hz ini memberikan kemewahan tersendiri, dimana anda hanya bisa menemukannya di beberapa smartphone kelas atas. Untuk smartphone keluaran terbaru pastinya sudah ada fitur layar dengan rat 90 Hz tersebut.


Itulah beberapa fitur canggih yang ada di dalam smartphone. Anda dapat menggunakan fitur tersebut pada smartphone keluaran terbaru. Ada banyak sekali smartphone yang sudah menerapkan beberapa fitur di atas. Pastinya akan sangat menguntungkan bagi anda bila menggunakan fitur tersebut untuk hemat daya baterai supaya tidak boros dalam penggunaannya. Fitur yang satu ini juga dilengkap penyesuaian tema dan visual untuk penggunaan waktu siang dan juga malam.

Posting Komentar untuk "Daftar Fitur Teknologi Smartphone"