Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

10 Tips Agar Blog Menghasilkan Uang

Apakah anda memiliki sebuah blog? Banyak dari mereka yang tertarik untuk menjadi seorang blogger. Mereka memiliki alasan tersendiri mengenai ketertarikannya ingin terjun ke dunia blogger, salah satunya adalah karena bisa menghasilkan uang. Untuk menjadi sorang blogger, maka anda harus memiliki kemampuan menulis yang menjadi kunci utama untuk isi blog anda nantinya.

tips-agar-blog-menghasilkan-uang

Supaya tulisan anda dapat diketahui oleh banyak orang, anda harus menguasai berbagai macam teknik lainnya yang ada di blog. Seperti halnya teknik SEO yang menjadi salah satu teknik paling penting dalam dunia blogger. Begitu juga dengan teknik lainnya yang harus anda pahami. Bilamana anda menguasainya, maka anda bisa menjadi seorang blogger yang professional.

Ada beberapa tips untuk bisa menghasilkan uang dari blog pribadi yaitu sebagai berikut!


1.  Menentukan Tema Blog


Tema blog menjadi langkah penting yang harus anda lakukan jika ingin mendatangkan uang dari blog. Banyak dari mereka yang salah dalam menentukan tema blog yang tepat, sehingga mereka mudah menyerah dan memilih untuk berhenti akibat salah dalam memilih tema.

Ada banyak sekali tema blog yang dapat dipilih seperti pendidikan, flora dan fauna, kesehatan, dan masih banyak tema lainnya. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai tema yang nantinya bakal berkembang seperti apa. Dengan begitu akan menjadikan blog anda lebih efektif.

2.  Memilih Domain dan Hosting Yang Tepat


Sebelum seseorang membuat blog, anda harus membeli domain dan hosting terlebih dahulu. Domain dan hosting yang dipilih juga harus tepat dan sesuai dengan tema blog yang akan dibuat. Seperti halnya adan akan membuat tema pendidikan, maka anda bisa membuat hosting yang berhubungan dengan pendidikan seperti ilmuakurat.com, infopendidikan.com, dan lain sebagaianya.

3.  Membuat Judul 


Judul juga menjadi sala satu faktor yang sangat penting bagi para blogger jika ingin blognya berkembang. Dengan adanya judul akan sangat membantu anda dalam mengembangkan blog dengan mudah.

Selain itu, judul juga menjadi daya tarik yang paling penting untuk orang-orang yang sedang mencari informasi yang diinginkan. Dengan judul yang menarik, maka blog anda akan lebih banyak dikunjungi oleh orang-orang. Otomatis penghasilan akan semakin bertambah jika blog sudah dikunjungi banyak orang.


4.  Isi Konten


Jika anda menginginkan pengunjung tetap setia ke blog anda, maka anda harus membuat konten yang benar-benar berkualitas. Isi konten harus menggunakan bahasa yang sopan dan menarik agar pembaca senang dan tidak muah bosan. Hal ini dikarenakan isi konten menjadi kunci yang paling penting dalam membangun sebuah blog. Apabila pengunjung tetap setia di blog anda, maka anda akan mendapatkan penghasilan secara tetap bahkan menambah.

5.  Template blog


Template blog juga harus anda perhatikan jika anda benar-benar ingin menghasilkan uang dari blog. Google adsense tidak suka dengan template yang asal-asalan dan template yang dibutuhkan harus sesuai dengan standar SEO.

Apabila template sudah SEO, untuk mengembangkan blog kedepannya tentu sudah sangat mudah. Template menjadi salah satu poin penting di awal yang harus anda terapkan supaya poin lainnya dapat dikembangkan dengan mudah.

6.  Riset Keyword


Jika blog anda ingin mendatangkan uang yang cepat, anda juga harus menerapkan teknik SEO yang satu ini. Lakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat konten. Ada banyak sekali tools yang dapat digunakan untuk meriset keyword, pilih sesuai keinginan masing-masing. Setiap tools memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam mencarikan keyword secara otomatis.

7.  SEO On Page


SEO on page merupakan teknik SEO yang ada di dalam sebuah konten artikel yang dibuat. Teknik yang satu ini sangat penting untuk diterapkan jika benar-benar ingin mendapatkan penghasilan yang cepat dari blog. 

Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk menjalankan SEO on Page seperti menempatkan keyword yang tepat, menaruh internal link, dan lain sebagainya. Dengan begitu, blog anda akan lebih mudah untuk dikembangkan dan bisa menghasilkan uang dalam waktu yang cepat.


8.  SEO Off Page


Selain SEO on Page, ada juga SEO off Page yang dapat anda terapkan dalam menjalankan blog. Teknik yang satu ini juga sangat penting guna meningkatkan trafik dari luar blog. Teknik ini dilakukan dari luar blog yang nantinya akan melakukan optimasi terhadap blog tanpa melakukan setting di blog atau website milik anda. Beberapa contohnya seperti backlink, share konten artikel dan lain sebagainya.


9.  Monetisasi Blog


Hal yang paling penting bagi anda jika ingin menghasilkan uang dari blog adalah melakukan monetisasi blog. Penerapan ini bisa dilakukan apabila persyaratan dari google adsense sudah anda lakukan. Dengan melakukan monetisasi, nantinya blog anda akan mendapatkan izin dari google adsense untuk menayangkan iklan.

Nantinya anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang diberikan oleh google adsense. Setiap pengunjung yang mengeklik iklan atau berkunjung ke blog anda, semakin banyak akan semakin besar penghasilan yang bisa anda dapatkan.

10.  Konsisten Dalam Menulis Konten


Hal yang sering membuat banyak blogger gagal adalah tidak konsistennya dalam mengurus blog miliknya. Apabila anda konsisten, maka anda akan mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang tetap bahkan akan semakin bertambah. Untuk itu, sangat penting bagi anda untuk konsistensi dalam menulis blog agar pendapatan yang diraih bisa stabil.

Itulah beberapa tips mendatangkan uang dari blog dengan cepat. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "10 Tips Agar Blog Menghasilkan Uang"