Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

TEKNIK SEO ARTIKEL PALING AMPUH SAAT INI !!!

Berbicara mengenai blogging, tentu anda setuju dengan kami kalau membuat  blog terlihat lebih seo itu bisa dikatakan gampang-gampang susah, bagi mereka yang sudah lama menggeluti dunia blogging, hal ini akan terlihat lebih mudah, lantas bagaimana untuk mereka yang baru saja terjun ke dunia blogging ? Nah, itulah yang akan kita bahas secara lengkap di artikel kali ini. Pada kesempatan yang indah ini kami berencana membagikan informasi kepada anda semua tentang teknik seo artikel paling ampuh yang mungkin saja jarang diketahui banyak blogger pemula di luar sana. Tidak sulit sebenarnya menciptakan artikel dengan bobot seo dan bersaing di serp engine, yang membuatnya terlihat sulit mungkin rasa malas dari diri anda sendiri. Menulis konten artikel seo itu berbeda dengan menulis artikel secara umum, tetap ada perbedaan baik dari segi struktural, penggunaan bahasa hingga penempatan kata kunci. Sama halnya dengan novel dan cerpen, meskipun sama-sama memiliki unsur cerita namun alur dan strukturnya juga berbeda. Silahkan simak dengan baik penjelasannya dibawah ini.

teknik-seo


Apa itu artikel seo untuk blog ?

Sebelum kita membahas secara lengkap teknik seo artikel terbaru, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu tentang artikel seo. Seo artikel merupakan aset penting bagi seorang blogger untuk memaksimalkan situs mereka di halaman pencarian, tanda adanya artikel maka blog hanya sebuah halaman kosong yang tidak berarti apa-apa. Hal terpenting dari penggunaan artikel seo bukan dari kata kunci saja, melainkan gaya tulisannya yang dijaga harus tetap terlihat lebih natural dan yang paling penting original. Memang terkesan simple, dalam penerapannya yang jelas akan terasa lebih sulit. Menulis artikel seo ada beberapa teknik yang perlu anda pahami dengan baik, ini juga berlaku untuk mereka yang membuka jasa artikel online. 

1.  Unsur Trend


Pertama adalah unsur trend, konten artikel yang seperti ini mudah sekali mendapatkan kunjungan dalam waktu singkat, hanya saja penggunaan kata kunci yang berlebihan untuk jenis artikel trend berpeluang menurunkan skor atau rating blog anda. Jadi, usahakan tetap gunakan secara natural agar artikel yang anda buat benar-benar bisa optimal dan bertahan lama di serp engine. Unsur ini penting untuk membumbuhi blog terlihat lebih update dari biasanya, banyak blogger yang terkadang harus menyimpang dari topik utama, demi membuat blog lebih fresh.

Baca juga : Cara Membuat Judul Artikel Blog SEO

2.  Unsur bahasa dan evergreen


Kemudian unsur yang tidak kalah penting untuk di kuasai oleh seorang blogger dalam menulis artikel seo adalah penggunaan unsur bahasa yang sifatnya itu bebas tetapi kalau bisa disesuaikan dengan pembaca atau audiens blog anda. Berikutnya yang tidak kalah penting untuk anda ketahui adalah apakah artikel yang sudah dibuat bisa bertahan berapa lama ? ada 2 jenis konten artikel blog saat ini, pertama jangka pendek dan jangka panjang. Jangka pendek ini seperti pembahasan review, viral dan berita, sedangkan untuk jangka panjang lebih ke tutorial, kesehatan dan lain-lain. Intinya konten ervergreen tidak mudah termakan zaman asalkan selalu anda update. 
Nah dari kedua unsur diatas seharusnya anda sudah memahami seperti apa konten artikel seo yang baik itu. Biar kebih menguasai teknik menulis artikel seo, silahkan simak penjelasannya dari kami dibawah ini. 

Teknik Menulis Artikel SEO masa Kini


1.  Panjang konten minimal 1000 word


Saat ini banyak blogger yang berusaha menulis artikel dengan panjang sekitar 1000 word, meskipun tidak wajib dilakukan, tetapi inilah persaingan yang harus anda ikuti untuk sekarang. Konten dibawah 500 kata cukup sulit mendapatkan kesempatan masuk rank 1, karena google menganggap konten belum memadai untuk memberikan penjelasan maupun informasi yang relefan. Hanya saja kalau anda ingin membuat konten dengan panjang 1000 word, perhatikan juga beberapa struktur seperti penggunaan bahasa, H1-H5, Media dan topik artikel yang dibuat. 

2.  Promosikan konten artikel anda


Cara kedua yang biasa dilakukan oleh blogger sekarang ini adalah mempromosikan artikel mereka di bebagai sosial media dan forum yang berhubungan dengan topik blog. Hal ini memudahkan blog mendapatkan kunjungan sehingga artikel yang anda buat sama sekali tidak sia-sia, memang benar mendapatkan kunjungan dari sosial media bukan cara yang dianjurkan, hanya saja dengan banyaknya kunjungan bisa memberikan sinyal kepada crawl google untuk merayapi halaman blog secara menyeluruh.

3.  Tempatkan backlink di artikel


Teknik seo berikutnya dalam menulis artikel yang wajib dilakukan adalah menyematkan backlink atau link outbound di artikel yang dibuat. Ini akan membuat tautan yang sudah anda sisipkan akan dirayapi kembali, sebenarnya teknik ini masuk ke seo onpage dan banyak diterapkan oleh para blog di luar sana. 

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "TEKNIK SEO ARTIKEL PALING AMPUH SAAT INI !!!"