Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

domain-authority-page-authority


Halo sehabat blogger, bertemu lagi dengan kami disini untuk membahas banyak hal yang berhubungan dengan cara mudah meningkatkan domain authority atau dikenal dengan istilah DA dan juga meningkatkan page authority yang dikenal dengan istilah PA. Keduanya ini merupakan bagian penting dari sebuah situs yang wajib anda perhatikan, terutama untuk seorang blogger tentu anda harus memahaminya dengan baik sehingga perkembangan situs di internet benar-benar maksimal dan mampu bersaing dengan situs lainnya.  Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi tips menarik untuk anda semua khususnya pemain baru di dunia blogging, namun sebelum itu, ada baiknya anda simak terlebih dahulu beberapa informasi penting terkait dengan pengertian DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ). Keduanya sangatlah penting untuk di kembangkan mengingat persaingan di serp engine begitu ketat sampai detik ini. 

Mengenal Dekat Istilah DA dan PA dalam dunia Blogging

Secara umum kedua pengertian ini sudah banyak dibahas di internet dan beberapa diantaranya sudah menjelaskan dengan singkat dan detail. Bagi anda yang masih belum memahami istilah  DA secara lengkap, berikut ini adalah pengertian yang wajib anda pahami dengan baik. 

Apa itu DA ( Domain Authority )

Domain Authority atau dikenal dengan singkatan DA ini memiliki kekuatan dalam menentukan peringkat suatu blog atau website di mesin pencari. Biasanya situs web yang memiliki DA tinggi akan lebih mudah untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman pencarian google, hal ini dikarenakan sebuah situs yang memiliki da tinggi lebih dipercaya oleh google karena dianggap jauh lebih berpengalaman dengan berbagai faktor yang ada. Salah satu yang mempengaruhinya adalah jumlah kunjungan organik dari serp google yang mampu membuat DA semakin tinggi, itulah kenapa google selalu merekomendasikan situs dengan DA tinggi dan tetap memberikan posisi terbaik. 


Apa itu Page Authority ( PA )

Sedangkan untuk istilah lain dalam dunia blogging dikenal dengan nama  PA atau Page Authority yang memiliki pengertian sebagai faktor penentu blog bisa bersaing secara kompetitif dengan web atau blog lain di serp engine, hal ini memungkinan blog yang memiliki PA tinggi selalu mendapatkan kesempatan untuk bisa naik peringkat setiap kali selesai membuat artikel baru. Inilah yang banyak diharapkan oleh kalangan blogger pemula di luar sana, mereka selalu mengira kalau persaingan menikkan peringkat blog itu dikarenakan penggunaan tools-tools black hat seo, padahal faktor penentu blog bisa mendapatkan peringkat satu karena nilai PA yang tinggi. Itulah kenapa, para master seo di luar sana sangat mudah untuk mendapatkan posisi sesuai dengan harapan. 

Nah dari kedua penjelasan diatas tentang pa dan da, tentu anda penasaran seperti apa cara mudah meningkatkan kedua hal penting yang sudah kita bicarakan diatas. Karena jelas, dengan tingginya DA dan PA sebuah blog akan mempermudah ranking di mesin pencari, ini berlaku juga untuk anda yang memiliki blog baru. Kami berikan pembahasan secara langsung untuk anda yang ingin mengetahui lebih detial cara mudah menaikkan pa dan da blog yang secara umum mudah dilakukan, penasaran seperti apa ? Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. 

Tips Mudah meningkatkan PA dan DA sebuah blog

  • Membangun Backlink


Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah membangun sebuah backlink, apa itu backlink ? Secara ringkas backlink memiliki pengertian sebagai tautan balik yang merekomendasikan situs di mesin pencari google. Blog dan web besar biasanya memberikan backlink terbaik kepada blog baru dan ini bisa anda buat secara manual dengan berbagai cara. Guest blogging, blogwalking, dan lain sebagainya. Cara seperti ini lebih akurat untuk meningkatkan PA dan DA sebuah blog. 


  • Rajin posting artikel


Cara kedua yang cukup sederhana namun jarang dilakukan banyak blogger adalah dengan membuat konten artikel. Apa sulitnya membuat konten artikel setiap hari ? Jelas jawabannya adalah " Topik. " Inilah yang membuat kebanyakan blogger sulit untuk bersaing dalam waktu yang lama. Mereka tidak bisa menghadirkan sebuah konten berkualitas dan banyak dicari pengunjung di internet, maka tidak mengherankan kalau mendapatkan PA dan DA yang tinggi terkesan cukup menyulitkan. 

  • Promosikan konten anda


Tips ketiga yang tidak kalah penting untuk anda lakukan adalah dengan mempromosikan konten yang sudah anda buat. Promosi konten bukan semata-mata hanya mencari trafik kunjungan saja, melainkan memberikan sinyal kepada google untuk merayapi halaman blog anda karena seringkali di kunjungi oleh visitor. Inilah cara terbaik untuk meningkatkan PA dan DA blog dengan mudah dan cepat. Silahkan saja dicoba. 

Sekian informasi dari kami mengenai cara mudah meningkatkan domain authority dan page authority. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority"