Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Cara Transfer GOPAY Ke OVO Mudah

Perkembangan digital payment atau fintech menjadi fenomena baru di Indonesia, banyak perusahaan digital yang menciptakan banyak apliaksi pembayaran elektronik yang memudahkan masyarakat dalam soal transaksi uang. Bisa dikatakan kalau transaksi elekronik ini menggantikan penggunaan dompet fisik untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran. Untuk sekarang ini anda bisa berbelanja dan melakukan pembelian apapun dengan cara yang lebih mudah, lebih tepatnya menggunakan smartphone untuk melakukan pembayaran daring ke berbagai merchant yang bekerjasama. Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan membahas mengenai pembayaran digital yang mungkin sudah tidak asing untuk anda dengar, Gopay dan Ovo merupakan dua aplikasi pembayaran digital atau digital payment yang paling sering digunakan untuk melakukan transaksi digital baik pengiriman uang atau menerima pembayaran. Mungkin ada baiknya anda simak dahulu apa itu gopay dan ovo hingga kebihan yang ditawarkannya. 
cara-transfer-gopay-ke-ovo-mudah

Mengenal Pembayaran Digital Gopay dan OVO

1. GoPay

Gopay merupakan salah satu alat pembayaran digital yang cara kerjanya juga sama dengan mbanking atau internet banking, namun cangkupannya lebih luas karena anda bisa menggunakan gopay untuk keperluan apapun. Secara umum, gopay diciptakan untuk mempermudah customer dalam melakukan pemesanan aplikasi gojek atau ojek online yang kita kenal sekarang ini. Dalam perkembangannya sendiri mengalami kamajuan dan bisa dipakai untuk keperluan apapun baik itu pembelian token listrik, beli tiket bioskop, beli makanan, mengirim uang ke teman dan menerima pembayaran. Hampir semuanya bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi Gopay ini. Nah, bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi Gopay, pertama jelas harus download dulu aplikasi utamanya yang disebut dengan Gojek, anda bisa mendapatkannya secara gratis di playstore dan lakukan pendaftaran seperti biasanya. Anda bisa mengisi saldo gopay maksimal 10 juta jika akun sudah terverifikasi, dengan begitu anda bisa berbelanja sesuka hati hanya dengan menggunakan aplikasi saja. 


2. OVO

Berikutnya aplikasi yang dikenal banyak orang ini juga populer dan banyak dipakai untuk kebutuhan transaksi digital. Salah satu kelebihan dari OVO yang ditawarkan kepada customer adalah kemudahan melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan apapun dengan ringkas dan praktis. Bahkan anda bisa dengan mnudah melakukan pembayaran atau top up dengan atm atau lewat merchant yang bekerjasama. OVO sendiri juga bekerjasama dengan banyak perusahaan besar seperti Grab, Tokopedia dan banyak perusahaan online lainnya. Tentu saja, perkembangan dunia digital yang semakin maju ini akan mempermnudah proses transaksi uang secara online. 

Itulah perkenalan singkat mengenai dua aplikasi pembayaran digital atau biasa disebut dengan digital payment. Mungkin anda tertarik untuk melihat sejenak beberapa kelebihan yang ditawarkan dari penggunaan aplikasi digital payment di era 4.0 saat ini.  

Kelebihan Aplikasi Pembayaran Digital seperti Gopay dan OVO

  1. Mempermudah kalangan masyarakat maupun pelaku usaha dalam melakukan pembayaran meningkatkan penjualan secara signifikan. 
  2. Mempermudah kalangan masyarakat untuk melakukan pembelian, pembayaran dan menerima dana dari rekening apapun
  3. Mempermnudah kalangan masyarakat untuk melakukan banyak hal sesuai dengan kebutuhan mereka seperti bayar tagihan, bayar angsuran dan lain sebagainya. 
  4. Sebagai cara praktis dalam menyimpan uang, sehingga tidak membutuhkan dompet untuk penyimpanan uang secara fisik

Kekurangan penggunaan aplikasi Pembayaran Digital

  1. Mudah diretas kalau penggunaanya sendiri tidak bijak dan ceroboh
  2. Ketika nomor ponsel yang digunakan untuk pendaftaran hilang atau rusak, cukup sulit untuk melakukan verifikasi
  3. Ada biaya admin tertentu yang harus dibayar oleh setiap pengguna
  4. Tidak semuanya bisa menggunakan aplikasi pembayaran digital yang kami maksudkan, terlebih mereka yang sudah telat akan perkembangan teknologi
Kalau anda melihat dari kelebihan dan kekurangan digital payment saat ini, tentu ada pro dan kontra yang tidak bisa di hindari. Jelas banyak orang yang beranggapan kalau sistem pembayaran digital lebih prakts dan mudah, tetapi tidak sedikit juga yang menyatakan kalau cara seperti ini tidak aman kedepannya.

Cara Mudah Transfer Dana dari Gopay Ke OVO

Bagi anda yang ingin mengetahui seperti apa cara melakukan transfer dana dari  Gopay ke OVO, Kami memiliki cara praktis yang bisa anda gunakan. Mungkin sebelumnya anda tidak mengetahui sama sekali, mungkin dengan cara ini bisa paham seperti apa proses pengiriman dana dari aplikasi Gojek ke OVO. 

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Gojek terlebih dahulu dan lihat jumlah saldo efektif di akun Gopay anda
  2. Langkah kedua silahkan masuk ke aplikasi OVO dan klik isi saldo, gunakan metode transfer bank dan pilih rekening CIMB NIAGA. Disana terlihat jelas kode transfer bank dan diikuti dengan nomor ponsel anda
  3. Kembali lagi ke aplikasi Gojek dan masuk ke menu BAYAR – REK BANK – Cari Bank CIMB NIAGA – Tulisan nomor rekening OVO – Verifikasi – Buat total pembayaran – KIRIM – Masukkan PIN – Selesai. 
Bagaimana sangat mudah bukan mengirim uang dari Gopay / Gojek ke OVO ? Selamat mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Transfer GOPAY Ke OVO Mudah"