Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Cara Mengambil Uang di Paypal

Paypal atau banyak dikenal sebagai pembayaran elektronik yang cangkupannya sudah global, artinya anda bisa melakukan belanja online di seluruh merchant yang bekerjasama dengan paypal dan menerima dana dalam bentuk mata uang dollar maupun Euro. Paypal seringkali disebut sebagai bank online yang memudahkan setiap pelaku usaha dan pebisnis online untuk melakukan transaksi baik belanja dan menerima pembayaran dengan cara yang lebih praktis dan mudah. Tidak mengherankan kalau di Indonesia sendiri, penggunaan paypal juga marak di gunakan kalangan masyarakat. Selain memberikan kemudahan dalam hal transaksi keuangan, ternyata paypal juga bisa digunakan untuk menyimpan uang dalam bentuk mata uang asing, jadi anda tidak perlu khawatir kalau tidak memiliki rekening giro atau sejenisnya bisa memakai paypal untuk menyimpan uang anda dalam bentuk mata uang asing. Nah, pada kesempatan yang indah ini kami akan membahas mengenai cara mengambil uang dari paypal yang mudah dan praktis ke rekening pribadi.  Artinya disini anda bisa mencairkan dana yang ada di paypel ke rekening yang anda miliki, namun sebelum itu anda harus mengetahui dulu syarat dan ketentuan sebelum melakukan penarikan dana, sehingga dana bisa cair tepat waktu dan tidak tertunda. Mari kita bahas secara lengkap dibawah ini. 

cara-mengambil-uang-di-paypal


Syarat Menarik Dana Ke Rekening Pribadi atau Rekening Lokal ( BNI, BRI, MANDIRI dll )

Kami ibaratkan sekarang anda sudah memiliki akun paypal baik yang sudah terverifikasi dan belum terverifikasi sama sekali. Keduanya tidak ada perbedaan dalam cara penarikan dana, hanya saja untuk jumlah penarikan maksimal dan penerimaan dana jelas dibatasi. Akun paypal yang sudah terverifikasi bisanya bisa menarik dana dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan akun paypal yang belum di verifikasi. Jadi, kalau anda memiliki dana sekitar $1000 dollar maka hanya bisa ditarik oleh akun paypal yang sudah terverifikasi secara langsung atau full, sedangkan akun non verifikasi biasanya hanya bisa melakukannya 1 bulan sekali dengan perhitungan per bulan $500 dollar. Jadi, ada baiknya anda lakukan verifikasi terlebih dahulu akun paypal anda sebelum memutuskan untuk menarik dana ke rekening bank. Ayo simak baik-baik syarat dan ketentuan berdasarkan pengalaman kami menarik dana atau ambil uang dari Paypal ke Rekening. 

  1. Nomor rekening yang anda daftarkan harus atau wajib sama persis dengan pemilik rekening paypal dan rekening bank lokal. Misalkan saja nama anda adalah “ Alvin Kannabi “. Maka pastkan nama paypal dan rekening juga sama persis. Jangan sampai ada nama tambahan yang janggal seperti contoh “ Alvin Setya Kannabi “, ada kata Setya disana yang membuat penarikan bisa gagal. Meskipun gagal, anda jangan khawatir karena dana akan dikembalikan dalam hitungan 1 bulan dan denda Rp. 50.000. 
  2. Rekening yang anda gunakan bebas bisa rekening himbara seperti BRI, BNI, MANDIRI dan BCA ataupun jenis rekening bank lainnya. Usahakan lakukan verifikasi dan pengecekan nomor rekening yang sesuai. Salah angka saja bisa fatal akibatnya. 

Cara Menarik Uang Paypal ke Rekening Bank

Nah, silahkan anda pahami seperti apa cara menarik uang paypal ke rekening bank yang mudah dan praktis. Namun sebelum itu, pastikan saldo paypal anda minimal $10 dollar untuk bisa ditarik, itupun ada biaya admin atau fee $1 dollar untuk transaksi dibawah 1.5 juta. Jadi kalau saldo anda lebih dari 1.5 juta, maka bebas potongan atau fee dari paypal. Saldo dibawah $10 tidak bisa ditarik. Proses penarikan uang ke paypal ini juga memakan waktu, paling lama 4 hari kerja tidak terhitung pada hari sabtu dan minggu, sama dengan bank umumnya dimana paypal juga libur di hari itu. Ada baiknya anda menarik dana di hari kerja seperti senin – jumat. Disarankan untuk menarik dana di malam hari, biasanya di pagi jam 09.30 – 12.00 siang, dana sudah ada di rekening anda. Itu pengalaman saja kalau mau cepat menerima uang dari paypal, karena jelas di malam hari anda tidak terlalu lama menunggu. Sedangkan kalau menarik uang di pagi hari, biasanya baru diproses besok harinya. Jadi usahakan tarik di malam hari saja. 


Cara Tarik uang dari Paypal ke Rekening Bank Lokal

  1. Langkah pertama masuk ke akun paypal
  2. Klik menu saldo dollar
  3. Transfer
  4. Ke rekening Lokal
  5. Isi nominal yang akan ditarik dalam bentuk dollar
  6. Konfirmasi dan lihat laporan penarikan
  7. Klik tarik dana
  8. Secara otimatis paypal akan memproses permintaan anda
  9. Lihat ada bagian status pernaikan, jika tertulis SELESAI maka dana sudah berhasil di proses dan tinggal menunggu masuk ke rekening saja
Selesai, sampai disini anda sudah berhasil melakukan penarikan uang dari paypal ke rekening bank lokal. Selamat mencoba. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengambil Uang di Paypal"