Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Cara Membuat Judul Artikel Blog SEO

Halo sahabat blogging, bertemu lagi dengan kami di blog ini untuk membahas tutorial dan trik tentang dunia blogger. Pada kesempatan yang indah ini kami akan berbagi informasi menarik untuk anda semua yang ingin membuat sebuah judul artikel seo dengan konsep yang tepat, seringkali kami melihat banyak blog yang mudah bersaing di serp engine meskipun menggunakan keyword yang terbilang “high“, lantas yang menjadi  pertanyaan saat ini adalah penggunaan judul yang terkadang banyak diperdebatkan oleh kalangan blogger di luar sana. Penggunaan judul dalam menulis aritkel memang tidak bisa di anggap enteng, seringkali anda menulis artikel untuk blog dengan jumlah yang panjang namun tidak kunjung masuk page one, hal ini mungkin ada hubungannya dengan penggunaan judul artikel yang sama sekali tidak mengandung keyword atau volumenya yang rendah. Nah, silahkan lihat tutorial di bawah ini mengenai cara membuat judul artikel yang seo dan mudah untuk masuk page one. Jelas semua blogger berharap setiap kali selesai menulis bisa langsung terindeks, lebih menyenangkan kalau masuk halaman 1 google. Coba simak baik-baik penjelasannya dibawah ini. 



Tips Membuat Judul Artikel SEO yang Berkualitas


Dalam menulis artikel itu tidak semudah yang anda pikirkan, mungkin selama ini anda mengetik atau membuat artikel berdasarkan keinginan saja tanpa memperhatikan struktur konten seo itu seperti apa. Berdasarkan pengalaman para pakar seo, sebenarnya ada 3 komponen penting yang harus ada di sebuah artikel blog. Silahkan anda lihat dibawah ini. 


  1. Komponen kata kunci : Ini penting sekali untuk di pahami setiap blogger baru dan blogger lama, kata kunci merupakan salah satu hal yang terbilang penting dalam sebuah blog atau artikel. Tanpa adanya kata kunci, maka konten yang anda buat jelas akan sulit sekali untuk bersaing di serp engine. Maka dari itu, pastikan dalam pembuatan artikel seo harus menggunakan kata kunci yang tepat. Nanti selengkapnya akan kita bahas dibawah.
  2. Penggunaan media : berikutnya yang tidak kalah penting untuk di ketahui oleh para blogger diluar sana adalah penggunaan media yang seringkali di lupakan. Padahal media ini begitu penting untuk menopang kredibilitas dan validitas dari artikel yang anda terbitkan. Maka dari itu, usahakan untuk menulis artikel seo dengan penggunaan media yang tepat. 
  3. Struktur penulisan : Komponen berikutnya yang wajib ada di artikel adalah penggunaan struktur, Mungkin anda pernah mendengar istilah H1 – H2 – H3 dan sebagainya. Nah, itu biasanya di pakai oleh para blogger dalam menulis artikel yang tujuannya untuk memberikan sinyal kepada crawl atau dikenal dengan robot perayap untuk lebih mudah memposisikan artikel di lokasi yang tepat. Biasanya persaingannya ada kaitannya dengan kata kunci yang anda gunakan. 
Dari ketiga komponen diatas, seharusnya anda sudah memahami kalau membuat judul artikel seo itu cukup penting dilakukan demi mendapatkan ranking di mesin pencari. Ada baiknya anda simak baik-baik penjelasannya dibawah ini. 

Cara Mudah Membuat Judul SEO Blog yang tepat dan akurat


Pembuatan judul artikel seo itu tidak sesulit yang anda bayangkan, jika dalam analisa manual sendiri anda sudah paham seperti apa menemukan trend kata kunci, maka tidak akan sulit untuk anda coba. Silahkan gunakan beberapa tools seperti keyword planner, semrush maupun Aherfs untuk mencari kata kunci yang tepat dan disematkan pada judul artikel blog anda. 


1.  Gunakan kata kunci yang dominan dengan volume medium


Cara pertama untuk membuat judul artikel yang seo bisa dengan menggunakan kata kunci yang dominan dengan volume pencarian medium + high. Kedua kombinasi ini bisa meningkatkan sinyal perayapan lebih baik dibandingkan menggunakan kata kunci yang low. Contoh saja “Cara membuat blog“, ini merupakan kombinasi yang HIGH, ada bisa menggunakan kombinasi yang lebih kompleks misalnya “ Cara membuat situs blog baru“. Tambahan kata baru dan situs bisa memperkuat sinyal perayapan blog anda, sehingga peluang masuk halaman 1 cukup tinggi. 

2.  Perhatikan jumlah kata dan kerapatan kata kunci


Dalam menulis judul blog memang tidak bisa sembarangan, berdasarkan fakta dari ahli seo sekalipun menjelaskan kalau penulisan jumlah kata di judul blog maksimal adalah 10 word. Paling tidak kalau anda mau ringkas cukup dengan 6 word saja, itupun akan memberikan hasil maksimal karena konten yang anda tulis jelas mendukung. Pahami dengan baik kerapatan kata kunci pada judul blog. Kami akan berikan contohnya, “Cara menulis artikel seo untuk blog baru“ atau “Cara membuat artikel seo untuk blog baru“. 


Sekian informasi dari kami mengenai cara menulis judul artikel seo yang baik. Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Judul Artikel Blog SEO"