Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

5 Alasan Migrasi dari Blogspot ke Wordpress

5 Alasan Migrasi dari Blogspot ke Wordpress - Ada banyak alasan berbeda yang mendasari orang-orang memilih Wordpress ketimbang Blogspot, begitupun sebaliknya. Masing-masing memiliki keunggulan dan kelemeham yang berbeda-beda.

Namun pada umumnya, blogger pemula lebih memilih Blogspot sebagai platform mereka untuk menuangkan tulisan. Kemudian, lama-kelamaan setelah cukup berpengalaman, mereka akan melakukan migrasi ke Wordpress.


Mereka melakukan migrasi bukan tanpa alasan yang penting, karena untuk sebagian user, fitur yang ditawarkan Blogspot kurang memuaskan. Nah, berikut ini alasan mengapa mereka melakukan migrasi dari Blogspot ke Wordpress:

Pengelolaan Lebih Simpel

Banyak yang mengatakan bahwa mengola wordpress lebih simpel ketimbang Blogspot, dan memang pada kenyataannya begitu. Ada banyak kemudahan pengelolaan website yang bisa didapatkan dari wordpress.

Semisal kamu termasuk orang yang tidak terlalu paham tentang kode HTML, kamu tetap akan dapat kemudahan dalam mengelolanya. Karena di Wordpress sudah tersedia “interface” untuk pengelolaan website.

Dalam fitur tersebut bisa mengelola website dengan lebih simpel, baik untuk pengelolaan layout, komponen dan lainnya. Jadi orang-orang yang minim pengetahuan tentang bahasa pemrograman tetap dapat mengelola websitenya dengan lebih mudah. 


Opsi Tema Banyak dan Menarik

Tak bisa dipungkiri bahwa display atau penataan tampilan yang ada di Wordpress lebih beragam dan menarik. Karena pada dasarnya, tema serta wallpaper yang tersedia pada Blogspot masih terbatas.

Berbeda halnya dengan Wordpress yang menawarkan banyak tema yang unik dan menarik, tinggal memilih sesuai selera. Dibanding dengan Blogspot, tentu Wordpress memiliki tema yang lebih bervariatif.

Selain itu, Wordpress juga memiliki variasi widget yang lebih beragam dibandingkan dengan blogspot. Widget ini yang menjadi salah satu komponen yang mendukung menariknya tampilan sebuah website dan nampak berkelas.

Adanya Plugin Optimasi SEO

Website yang memiliki optimasi SEO baik akan mudah muncul di mesin pencarian. Hal ini pastinya membuka peluang besar untuk dikunjungi, artinya trafik kunjungan website meningkat.

Nah, salah satu alasan kuat mengapa orang-orang melakukan migrasi dari Blogspot ke Wordpress, karena Wordpress cenderung lebih mudah untuk melakukan optimasi SEO ketimbang Blogspot.

Salah satu kelebihan yang membuat Wordpress dilirik ialah karena tersedianya plugin untuk membantu kamu dalam melakukan optimasi SEO. Plugin-plugin ini memang sudah disediakan dalam Wordpress.


Tambahan Fitur

Berbeda dengan Blogspot, Wordpress menyediakan banyak fitur tambahan yang dapat membantu pengguna dalam mengelola website. Contohnya pada awal pembuatan website, bisa menggunakan builder.

Atau jika ingin lebih mengembangkan website seperti menambahkan e-commerce atau hal lainnya, ada plugin-plugin yang memudahkannya. Jadi tidak perlu ribet dengan banyak bermain kode HTML.

Untuk orang yang awam pemrograman saja akan mampu mengelola website dengan mudah. Tentunya dengan bantuan banyak fitur yang ada dalam Wordpress tersebut.

Akses Pengguna yang Lebih Beragam

Kalau kamu berminat menggunakan wordpress, kamu akan menemukan kemudahan dan kenyamanan dalam mengelola website. Karena pada platform wordpress sudah tersedia area  dashbord admin.

Akses untuk pengguna pun juga beragam, tidak hanya admin. Selain admin, keempat jenis pengguna lainnya yang terdapat dalam Wordpress seperti penulis, editor, kontributor bahkan pelanggan.

Nah, kelima jenis akses pengguna semacam ini bisa dimanfaatkan dalam membangun website sebuah perusahaan yang memang membutuhkan banyak posisi untuk mengelolanya. Selain itu, resiko keamanannya juga terminimalisir.

Dan selain beberapa hal di atas, yang menjadi alasan migrasinya orang-orang dari Blogspot ke Wordpress ialah karena saat ini banyak pengguna Wordpress. Artinya forum-forum untuk mencari solusi ketika berada dalam masalah Wordpress mudah ditemukan.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Migrasi dari Blogspot ke Wordpress"