Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Apa itu Hypnowriting ? Yuk Kita Bedah

Istilah hypnowriting memang sudah tidak asing lagi di dunia blogging. Hypnowriting ialah kekuatan tulisan yang dapat mempengaruhi pembacanya hingga melakukan suatu tindakan atau sikap.

Memang ada banyak tips dan trik yang dapat dilakukan agar kunjungan blog meningkat, yang paling utama ialah optimasi SEO. Selain SEO, hypnowriting juga dapat diandalkan untuk meningkatkan kunjungan blog.


Logikanya, ketika kamu menyuguhkan sajian konten menarik dengan rangkaian kata yang nyaman dibaca, maka orang pasti suka. Jadi gimana caranya agar blog kamu banyak dikunjungi? Inilah triknya:

Buat Nama Blog yang Simpel

Bagaimanapun, pemilihan nama blog juga termasuk ke dalam bagian trik hypnowriting. Gimana bisa menarik pembaca kalau dari nama blog saja sudah tidak jelas dan terlalu rumit untuk diingat.

Sekalipun isi dari konten yang kamu tulis menarik, kemungkinannya kecil untuk membuat pembaca kembali mengunjungi blog kamu. Nama yang terlalu rumit akan membuat pembaca enggan mengingatnya.

Beda halnya dengan menggunakan nama blog yang simpel, pembaca akan lebih mudah mengingatnya. Jika suatu ketika dia tertarik dengan satu konten kamu, kemungkinan besar dia akan mecari nama blog kamu di lain waktu.


Buat Tulisan Menghipnotis di Bagian Muka Blog

Blog yang dibuat dengan asal-asalan pastinya akan mudah diabaikan oleh pembaca, apalagi untuk tampilan muka. Selain desain secara visual, verbal juga ikut berperang penting dalam menarik perhatian pengunjung.

Misalnya ada salah satu pengunjung yang tak sengaja mampir di blog kamu, bisa jadi dia jatuh hati pada kata-kata yang ada di halaman muka blog kamu. Hal ini sangat memungkinkan terjadi. 

Buat Judul yang Menarik

Kamu pasti pernah tertarik membaca sebuah artikel hanya karena melihat dari judulnya saja kan? Saat kamu scroll pencarian, tiba-tiba kamu ingin sekali mengklik sebuah judul. Nah, itulah kekuatan dari judul.

Dan kamu harus tau, sekuat apa pesona sebuah judul tergantung seberapa lihainya kamu memainkan hypnowriting pada judul tersebut. Dan kendala yang cukup banyak dialami penulis memang saat membuat judul.

Saat semua isi dari konten sudah selesai, terkadang masih berkendala di pembuatan judul. Buatlah judul yang menghipnotis namun tetap menipu. Karena sekarang ini banyak judul yang melenceng dengan isi.

Banyak konten-konten (terutama berita) yang suka menulis judul yang mengundang kontroversi hanya demi mengejar klik. Padahal tidak begitu mainnya. Menghipnotis, namun harus tetap pada kualitas dan jalan yang benar.

Sihir dengan Kata yang Memukau

Pada umumnya, konten dikatakan berhasil jika memuaskan pembaca. Dan rata-rata pembaca akan merasa pusa saat mereka menemukan konten yang enak dibaca dan memiliki seni dalam setiap susunan kalimatnya sehingga mereka merasa tersihir.

Untuk menyihir maupun menghinotis pembaca, kamu tidak perlu belajar ilmu hipnotis, cukup tingkatkan kemampuan menulismu. Pelajari bagaimana cara menyusun kata-kata hingga menjadi sebuah tulisan yang berkesan.

Tidak sulit untuk meningkatkan kemampuan menulis, kamu hanya perlu memperbanyak literasi saja. Perbanyak membaca tulisan-tulisan yang menurut kamu bagus dari segi penyusan kata, baik artikel diinternet maupun buku atau majalah.


Pada intinya, basic seorang blogger pada dasarnya memang harus mempunyai skill menulis yang baik. Hypnowriting merupakan salah satu teknik yang harus dikuasai oleh seorang penulis.

Jadi itulah beberapa teknik hypnowriting yang dapat kamu terapkan untuk membuat pembaca merasa terhipnotis dengan tulisan kamu. Dengan begitu, popularitas blog kamu bisa naik karena sajian konten yang memikat.

Posting Komentar untuk "Apa itu Hypnowriting ? Yuk Kita Bedah"