Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Teknik Link Building yang Disukai Google

Seperti yang kita ketahui bahwa memang banyak teknik-teknik yang harus dilakukan untuk mendapatkan optimasi SEO yang baik. Karena memang pada kenyataannya banyak hal yang mempengaruhi perkembangan sebuah website.

Diantara banyak teknik, link building juga mengambil peran penting dalam mengotimalkan SEO. Teknik yang satu ini menjadi salah satu bagian atau cara yang paling efektif dalam meningkatkan trafik kunjungan.


Nah, bagaimana caranya melakukan link building yang baik dan paling disukai oleh Google? Pada dasarnya link building ini terbagi menjadi dua, yaitu teknik internallink dan backlink. Keduanya sama-sama penting.

Untuk lebih detailnya, simak beberapa teknik link building yang baik dan cenderung lebih disukai Google di bawah ini:

Artikel yang Original dan Menarik

Satu hal penting yang harus kamu inget bahwa Google sangat membenci artikel plagiat. Algoritma Google saat ini cenderung lebih menyukai konten yang unik dan menarik, tentunya harus original.

Jadi, untuk melakukan link building yang baik, kamu harus memastikan bahwa konten-konten website sumber harus berkualitas. Pastikan bahwa konten-konten di website tersebut benar-benar original.


PageRank Tinggi

Teknik kedua yang harus kamu pastikan dalam link building (terutama backlink) ialah pagerank-nya. Pilihlah website yang memiliki pagerank yang tinggi, karena website ber-pagerank tinggi akan lebih efektif.

Sederhananya, kalau kamu menanam link di website yang kredibel dan terpercaya, kamu juga akan mendapatk cipratan kredibelitasnya. Ini pastinya akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan menanam backlink di website yang biasa.

Website DoFollow

Melakukan teknik link building yang baik harus memastikan bahwa kamu menaruh pilihan pada website yang tepat. Salah satu kriteria website yang tepat untuk dijadikan backlink ialah website dofollow.

Jika kamu memilih website untuk melakukan link building, sebaiknya pilih website yang dofollow agar tidak sia-sia. Karena website nofollow tidak akan memberikan manfaat yang banyak untuk perkembangan link building kamu.

Anchor Text

Selain mempertimbangkan kredibelitas website, anchor text juga harus menjadi pertimbangan penting dalam melakukan link building. Agar teknik link building berjalan efektif, gunakan anchor text yang sesuai dengan target website kamu.

Hal ini cenderung lebih disukai oleh Google karena banyak yang merekomendasikan website kamu untuk beberapa keyword tersebut. Jadi, semakin banyak anchor text yang terpasang sesuai keyword maka semakin banyak peluang klik.


Relevansi

Melakukan link building juga harus mempertimbangkan relevansi. Artinya, usahakan memilih website yang relevan dengan niche website kamu. Misalnya niche website kamu tentang travelling, maka pilih website niche terkait travelling.

Google tidak suka dengan backlink yang tidak relevan dan hal ini cenderung dianggap curang. Jadi, pastikan kamu memilih website yang relevan dengan website kamu agar link building berjalan lebih efektif.

Natural dan Tidak Berlebihan

Satu hal yang harus kamu perhatikan bahwa link building tidak boleh dilakukan dengan berlebihan. Misalnya dalam sehari kamu mendapatkan ribuan backlink dari anchor dan website itu-itu saja, ini sudah tidak wajar.

Sebaiknya lakukan link building secara natural, jangan terlalu berlebihan. Bersemangat boleh, tapi harus wajar. Jika berlebihan bukan keuntungan yang didapat, malah ini tidak akan efektif dan hanya akan menjadi usaha yang sia-sia.

Menanamkan banyak link setiap harinya dalam jumlah yang tidak wajar cenderung tidak disukai oleh Google. Hal ini hanya akan dianggap spam oleh Google. Jadi hindarilah melakukan link building secara berlebihan.

Posting Komentar untuk "Teknik Link Building yang Disukai Google"