Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Peran Penting Hypnowriting dalam Dunia Blogging

Pernahkah kamu saat berjalan-jalan di dunia maya, bertemu dengan sebuah konten yang membuat kamu merasa terhipnotis dengan isi konten tersebut? Hingga sampai kamu tidak rela jika harus melewatkannya.

Nah, istilah seperti ini disebut dengan hypnowriting, yaitu sebuah teknik mempengaruhi pembaca melalui penyusunan kata-kata yang membentuk tulisan menarik. Dan tentunya memberikan efek bagi pembaca.


Pada umumnya, hypnowriting ini banyak digunakan di dunia bisnis untuk marketing. Padahal tidak hanya untuk sebatas itu, yah walaupun selama ini memang banyak diterapkan dalam dunia bisnis.

Bahkan penerapan dalam berbagai website pun rata-rata digunakan dalam webisite bisnis. Akan tetapi, untuk kali ini akan dibahas bagaimana peran penting atau manfaat hypnowriting dalam dunia blogging secara umum. Berikut ini manfaatnya:

Mengundang Rasa Ingin Tahu

Ketika seseorang menerapkan teknik hypnowriting dalam tulisannya dengan baik, maka dapat dipastikan tulisan tersebut akan mengundang tanda tanya besar pada saat membaca setiap kalimatnya.
Pembaca akan selalu dibuat penasaran dengan isi dari konten tersebut, bahkan pada saat baru melihat judul sekalipun. Mereka akan dibuat tidak sabar untuk segera mengetahui tentang apa isi dari kalimat demi kalimat di dalamnya.

Tidak menutup kemungkinan, saat pembaca merasa puas dengan suguhan satu konten yang kamu sajikan mereka akan penasaran dengan konten-konten kamu yang lainnya. Bisa saja rasa ingin tahu mereka cukup besar terhadap karya kamu yang lain.


Mempengaruhi Mindset Pembaca

Memang ada banyak alasan yang mendasari orang-orang menekuni dunia tulis-menulis. Alasan yang paling sering diungkapkan ialah sebagai bentuk ungkapan dari isi hati dan pikiran mereka.

Tak ada yang salah untuk hal itu, dan memang itulah alasan terbesar mereka menekuni dunia tulis menulis, tak terkecuali untuk blogging. Namun alangkah lebih baiknya apabila tulisan tersebut menjadi suatu hal yang bermanfaat.

Ada baiknya kalau kamu menulis disertai dengan niat mempengaruhi mindset pembaca. Dalam artian, mengubah pemikiran yang salah atau bahkan tidak tau menjadi pemikiran yang benar dan bisa menjadi tau. Dan ini membutuhkan kemampuan hypnowriting yang baik.

Menguatkan Isi Konten

Tulisan yang ditulis asal-asalan cenderung akan menjadi konten yang tidak memiliki power apapun. Jika konten sudah tidak memiliki power, jangan berharap pembaca akan menyukai tulisan tersebut.

Bagaimanapun, untuk mengambil perhatian pengunjung blog, harus menyediakan konten yang powerful. Artinya, konten tersebut dapat mengambil peran di bagi kehidupan pembaca sehingga pembaca merasa mendapatkan manfaat dari konten tersebut.

Inilah salah satu manfaat dari hypnowriting, yaitu sebagai penguat dari isi konten. Dengan teknik hypnowriting yang tepat, isi konten tersebut mendapatakan identitas yang kuat bagi pembaca, bukan sekedar konten abal-abal.

Sebagai Trik Promosi yang Efektif

Seperti yang telah disampaikan di atas bahwa teknik hypnowriting ini memang banyak dimanfaatkan untuk marketing bisnis. Dan hampir sebagian besar blog maupun website bisnis akan memaksimalkan teknik ini.

Tanpa hypnowriting, marketing sebuah bisnis akan sulit mencapai target. Karena pada dasarnya, marketing memanglah merupakan sebuah proses mempengaruhi calon konsumen agar tertarik dan membeli produk atau jasa tersebut.

Teknik hypnowriting ini termasuk cara yang paling halus dalam mempengaruhi pembaca agar tertarik untuk membeli produk atau jasa. Tentunya dengan cara menampakkan kekuatan produk, baik dari segi manfaat hingga keunikannya.


Tulisan tersebut harus mampu membuat pembaca merasa betapa pentingnya produk atau jasa yang ditawarkan. Sehingga pembaca, yang menjadi target konsumen mulai terpengaruh untuk membeli produk atau jasa tersebut.

Posting Komentar untuk "Peran Penting Hypnowriting dalam Dunia Blogging"