Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Kesalahan Fatal dalam SEO yang Tak Boleh Diabaikan

Search Engine Optimization atau yang lebih nyaman disebut SEO merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan trafik pada website. SEO merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kualitas website.

Maraknya penggunaan internet juga memicu maraknya pesaing-pesaing pebisnis online, termasuk para blogger. Jadi, harus ada upaya maksimal untuk mendapatkan peringkat di pencarian.


Itulah mengapa SEO itu sangat penting untuk diterapkan pada website Anda. Dan agar kerja SEO bisa mencapai hasil maksimal, sebaiknya Anda hindari kesalahan-kesalahan fatal dalam SEO seperti di bawah ini:

Mengabaikan Teknik SEO

Pada dasarnya, SEO terdiri atas kumpulan teknik, cara dan trik dalam mengotimalkan website agar mudah keindeks oleh mesin pencari hingga berada di peringkat tertinggi atau istilahnya disebut dengan one-page.

Untuk mencapai hasil yang optimal dalam SEO, tentunya Anda harus fokus dan terhadap berbagai teknik yang ada. Mengabaikan teknik-teknik dalam SEO termasuk kesalahan besar dalam bermain SEO.

Mesin pencari bekerja dengan cara memahami struktur dan konten yang ada di website Anda. Jika Anda mengabaikan teknik-teknik SEO dalam menyusun website baik struktur maupun konten, maka website Anda akan sulit berada di peringkat atas.


Luput dari Prioritas Mobile SEO

Mobile SEO merupakan teknik yang terbilang baru di dunia SEO. Yah, algoritma google mulai berubah dengan menggunakan parameter pencarian berdasarkan perangkat mobile. Artinya, sistem pencarian yang dilakukan berdasarkan cara kerja moblie.

Perubahan algoritma ini menutut semua website agar ramah terhadap perangkat mobile. Tentu google memiliki alasan karena sebagian besar pengguna internet saat ini datang dari perangkat mobile.

Jika Anda masih membiarkan website Anda berada pada struktur yang lama yang belum mobile friendly, ini menjadi kesalahan fatal bagi Anda. dan segera perbaiki website Anda menjadi lebih ramah terhadap perangkat mobile. 

Mengabaikan Kualitas Konten

Kualitas konten seringkali menjadi hal yang paling diabaikan dalam melakukan pengoptimalan SEO. Padahal konten juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam SEO.

Dalam SEO, isi konten yang berkualitas memiliki panjang setidaknya 300 kata dalam setiap konten. Semakin panjang konten yang Anda tulis, maka kualitasnya semakin bagus di mata mesin pencari.

Namun meskipun demikian, kualitas isi juga harus dipertimbangkan. Jangan hanya karena mengutamakan teknik SEO isi konten menjadi tak layak dibaca manusia. Ingat bahwa konten Anda tulis untuk dinikmati manusia bukan mesin.


Melakukan Keyword Stuffing

Menerapkan keyword stuffing dalam website juga termasuk kesalahan yang fatal dalam pengoptimalan SEO. Keyword stuffing ini merupakan usaha memuat keyword dengan cara memanipulasi hasil peringkat situs.

Cara seperti ini tentunya sangat tidak disukai oleh mesin pencari karena dianggap sudah mempermainkan sistem. Taktik seperti ini sebenarnya merupakan taktik kuno yang tetap saja masih ada perusahaan yang menerapkannya.

Tentu saja keyword stuffing ini merupakan kesalahan fatal yang harus Anda hindari saat mengelola website Anda. Terapkan saja teknik-teknik yang jujur, karena masih ada banyak cara mengoptimalkan SEO dengan baik.

Menginginkan Hasil yang Instan

Kesalahan terakhir yang seringkali dianggap remeh namun sangat fatal ialah menginginkan hasil yang cepat dan instan. Dalam mengupayakan pengotimalan SEO memang membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Untuk membangun SEO, Anda harus tetap disiplin dan rajin dalam membuat konten, baik dari segi frekuensi maupun kualitas. Tetaplah konsisten dalam menghasilkan konten yang berkualitas. Dan tentu jangan lupakan teknik SEO yang harus diterapkan. 

Posting Komentar untuk "Kesalahan Fatal dalam SEO yang Tak Boleh Diabaikan"