Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

5 Tools Riset Keyword Gratis yang Paling Diminati

Melakukan optimasi SEO itu susah-susah gampang, perlu melakukan berbagai teknik, namun teknik-teknik tersebut juga tak terlalu rumit untuk dilakukan. Nah, salah satu teknik optimasi SEO ialah dalam menentukan keyword.

Jika sebuah website diibaratkan sebuah bangunan, maka keyword ini merupakan bagian pondasi dari bangunan tersebut. Artinya, jika keyword yang dipasang tepat mengenai target, maka website tersebut mudah berada pada ranking atas.

5-tools-riset-keyword-gratis

Nah, untuk agar bidikan keyword tepat, perlu dilakukan riset keyword. Tak perlu ribet, untuk meriset keyword tak perlu dilakukan secara manual, karena sudah tersedia banyak tools yang tersedia secara gratis.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tools riset keyword yang dapat digunakan secara gratis:

Keywordtool.io

Pada dasarnya keyword terbagi menjadi dua jenis, yaitu short tail keyword dan long tail keyword. Keywordtool.io memang banyak diminati karena tools ini ringan dan cepat digunakan, dan tentunya dapat diandalkan.

Kelebihan Keywordtool.io ini menyediakan riset keyword dengan medium yang lengkap, seperti blog, youtube, dan lainnya. Selain itu, tools ini juga menyediakan pelayanan opsi lokasi dan bahasa. Hebatnya, setiap negara bisa tersedia berbagai bahasa.

Dan Keywordtool.io terbilang lebih unggul ketimbang tools lainnya karena tools ini menyediakan saran keyword yang lebih banyak, sekitar 750 keyword. Jadi tak heran kalau banyak orang yang memilih tools ini.


Ubersuggest

Ubersuggest termasuk ke dalam salah satu tools riset keyword yang paling banyak diminati. Data-data keyword yang disediakan oleh tools ini sangat lengkap dan disajikan dalam bentuk statistik.

Statistik yang tersaji ini berupa angka-angka, gambar, beserta link-link kompetitornya. Dengan fitur-fitur tersebut, user tak hanay mendapatkan rekomendasi keyword, namun juga bisa mendapatkan ide konten dan data untuk backlink.

Ketiga fitur Ubersuggest ini disajikan dengan data selengkap-lengkapnya. Misalnya kamu mengetikkan satu keyword, maka akan muncul banyak konten-konten dengan keyword yang relevan beserta link-linknya.

Google Keyword Planner

Google Keyword Planner sudah pasti menjadi tools riset paling favorit. Satu alasan utama yang mendasari tools ini menjadi pilihan terfavorit, yaitu karena milik Google yang pastinya memiliki data keyword pencarian yang super lengkap.

Hal itu pastinya memiliki nilai akurasi yang lebih dibanding dengan tools lainnya. Rekomendasi keyword yang disajikan dalam tools ini berdasarkan rata-rata pencarian keyword dalam tempo tertentu.

Sebagai produk Google, kelebihan dari Google Keyword Planner ini ialah terintegrasi langsung dengan Google Adword. Dan hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk optimasi website.

Google Suggest

Google Suggest menjadi salah satu pilihan tools riset keyword favorit karena penggunaannya yang sangat simpel. Untuk menggunakan ini cukup melihat berbagai keyword yang muncul pada bagian search di Google.

Mungkin memang banyak orang yang masih mengabaikan beberapa saran keyword yang muncul di Google Suggest. Padahal, rekomendasi yang muncul itu merupakan hasil rekapan dari rata-rata yang paling dicari.

Hanya saja, rekomendasi semua keyword yang muncul di Google Suggest tidak disertai statistik data keyword yang terpakai. Jadi, yang muncul di Google Search hanyalah berupa beberapa bentuk keyword terkait.


LSI Keywords

Mengatur strategi pembidikan keyword tidak hanya tentang pilihan keyword utama, namun juga perlu mempertimbangkan keyword turunannya. Karena pada era Google Brain ini, Google juga melakukan pencarian berdasarkan kata relevan atau sinonim.

Jadi penting juga melakukan riset keyword berdasarkan keyword turunannya. Nah, untuk melakukan riset keyword turunan dapat menggunakan LSI Keyword. Cara kerjanya, bisa langsung memasukkan 10 keyword sekaligus.

Posting Komentar untuk "5 Tools Riset Keyword Gratis yang Paling Diminati"