Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan header

Trik Optimasi SEO Growth Hack dalam Marketing Bisnis

Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, jalur online adalah salah satu cara paling efektif untuk dilakukan. Karena marketing online memiliki kontribusi yang sangat besar dalam dunia bisnis.

SEO adalah salah satu teknik yang wajib dipelajari dalam marketing online. Sedangkan untuk melakukan optimasi SEO juga peru dilakukan berbagai teknik lain, salah satunya ialah dengan teknik growth hack.

trik-optimasi-seo-growth-hack-dalam-marketing-bisnis

Growth hacking sendiri sebenarnya merupakan teknik marketing dengan dasar pemikiran yang kreatif serta analisa dalam. Sedangkan dalam hal SEO, growth hacking ini lebih fokus kepada user experience.

Sejauh ini, SEO growth hacking memang tidak banyak yang membahasnya, namun ini merupakan bagian penting untuk meningkatkan marketing online. Berikut ini teknik teknik growth hacking untuk memaksimalkan SEO:

Fokus di Teknik SEO

Perencanaan pembangunan website untuk bisnis memang harus disertai optimasi SEO. Namun semua rencana tersebut tidak akan pernah menadpatkan hasil jika tetap mengabaikan teknik SEO.

Sejauh ini ada banyak teknik SEO yang perlu diupayakan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pengelolaan website. Maka maksimalkan semua teknik-teknik terkait dengan optimasi SEO itu sendiri.


Fokus pada User Experience

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa tujuan dasar dari teknik SEO growth hacking ini ialah untuk memaksimalkan user experience. Website yang bagus akan memberikan user experience yang baik.

Nah, dalam dunia marketing, ada empat tahap experience atau pengalaman konsumen yang harus dimaksimalkan. Keempat tahap tersebut ialah kesadaran, pertimbangan, keputusan dan kesenangan.

Untuk itu, dalam mengelola website tersebut harus dipastikan bahwa konsumen mendapatakan UE yang maksimal. Upayakan pelayanan yang maksimal, baik mulai dari mempengaruhi bahkan hingga setelah keputusan final.

Maksimalkan Struktur Website

Untuk dapat memberikan user experience yang baik, struktur webiste merupakan hal pertama yang sangat berkaitan dengan user secara langsung. Kondisi struktur website menunjukkan profesinalisme.

Website yang profesional tentu memiliki struktur yang lengkap dan mampu memberikan pelayan yang baik untuk user. Perhatikan komposisi setiap komponen yang ada di dalam website, jangan sampai kurang maupun berlebihan.

Selain kelengkapan komponen, estetika dari website juga tak kalah pentingnya. Sajikan warna yang tidak menyakitkan mata dan pertimbangkan size font. Usahakan semuanya nyaman untuk dilihat.

Pakai Domain yang Tepat

Dalam melakukan optimasi SEO growth hacking, domain juga mengambil peran yang sangat penting. Pertimbangkan sebelum memilih domain mana yang akan digunakan untuk bisnis online.

Karena pastinya, untuk mendapatkan hasil marketing yang maksimal, setidaknya situs website harus terdaftar di negara asal. Atau jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan multinasional sebaiknya pakai domain .com.

Dan sejauh ini, domain .com juga merupakan domain yang paling banyak digunakan oleh banyak bisnis online. Karena domain tersebut juga memiliki kredibelitas yang cukup baik di mata konsumen.


Lakukan Riset Keyword

Melakukan optimasi SEO tentu tidak akan lepas dari keyword, tak terkecekuali growth hacking. Dalam hal ini keyword tetap mengambil peran yang sangat penting karena inilah kunci konten tersebut dapat terindeks oleh mesin pencari.

Untuk mendapatkan hasil marketing yang maksimal, sebaiknya lakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum membuat konten. Ada banyak jenis-jenis keyword yang biasanya digunakan dalam marketing online.

Selain menarik, keyword yang digunakan ini tentunya harus bisa sampai di target pasar. Artinya, keyword yang dipilih harus relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh calon konsumen sebagai target pasar.

Posting Komentar untuk "Trik Optimasi SEO Growth Hack dalam Marketing Bisnis"