iklan header

Cara Meningkatkan User Experience dengan Mobile SEO

Dalam dunia website, user experience merupakan respon dari pengguna ketika mengunjungi sebuah website, baik respon positif maupun negatif. User experience ini juga ikut menentukan perankingan dalam halaman pencarian Google. Jika user experience website Anda meningkat, maka ranking website Anda juga cepat meningkat.

meningkatkan-user-experience-dengan-mobile-seo

Oleh karena itu, website Anda dituntut untuk memenuhi apa menjadi keinginan dan kenyamanan pengguna. Website yang hanya dioptimalkan dengan dektop SEO akan sulit untuk mendapatkan user experience yang baik. Karena biasanya, website semacam ini akan sering mengalama loading yang lama saat diakses melalui dekstop.



Tingkatkan Load Speed Website

Load speed ini sangat berpengaruhi terhadap nilai user experience pengunjung website Anda. Dan ini tentunya sangat penting untuk menaikkan ranking dalam halaman Google. Karena, jika load speed website Anda lambat barang 5 detik saja, pengunjung akan merasa jenuh jika harus menunggu lama.

Bahkan mereka akan beralih kepada website lain yang memiliki load speed lebih cepat. Untuk itu, dalam memberikan user experience yang lebih pada pengguna mobile harus meningkatkan page speed website Anda. Dan untuk meningkatkan page speed, Anda dapat menggunakana tools tertentu.

Maksimalkan User Interface

User interface atau tampilan dari website Anda tentu sangat berpengaruh besar terhadap pengalaman pengunjung website Anda. User interface ini tentunya banyak berkaitan dengan estetika website Anda. Cobalah untuk memaksimalkan tampilan website Anda untuk versi mobile.

Buat Konten yang Ramah Mobile

Seperti yang dikatakan di atas bahwa untuk memaksimalkan user experience, Anda harus membuat tampilan yang baik pada website Anda, salah satunya ialah tampilan konten. Tidak ada konten yang secara otomatis dapat dibaca dengan nyaman, sekalipun itu sudah dimaksmalkan untuk versi mobile.

Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal mengenai penulisan untuk versi mobile. Dalam versi mobile, konten yang nyaman untuk dibaca menggunakan size font yang standar untuk mobile. Dan dalam satu paragraf hanya terdiri dari sedikit baris. Dan tentunya, konten yang Anda buat harus menarik, baik dari segi ulasan maupun bahasa.

Perbaiki Website Usability untuk Mobile

Nah, website usability ini merupakan istilah tentang bagaimana caranya sebuah website menyajikan informasi dengan to the point. Artinya website tersebut menyajikan informasi dengan cepat dan jelas, tanpa harus bertele-tele. Inilah yang akan memberikan banyak nilai plus dalam user experience.

Gunakan Header dengan Ukuran Kecil

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa dalam meningkatkan user experience untuk versi mobile, Anda harus menyesuaikan konten beserta tampilan website. Header yang berukuran terlalu besar tidak akan banyak menarik perhatian user, karena akan menutupi seluruh isi konten dan yang mereka lihat hanyalah judul (header).

Sedangkan pada faktanya, pengunjung website akan bertahan jika mereka dapat melihat sedikit bagian awal isi konten. Dengan memperlihatkan sedikit isi konten, berarti Anda menunjukkan bahwa isi konten Anda menarik. Jadi, buatlah header yang kecil untuk menampilkan sedikit isi konten.



Gunakan Banyak Ruang Kosong (Jarak)

User experience akan sangat berkaitan dengan user interace atau tampilan website. Untuk mendapatkan estetika yang baik, penggunaan ruang kosong harus sedemikian rupa. Penggunaan ruang kosong untuk tampilan website versi dekstop tentu berbeda dengan versi mobile.

Untuk versi mobile, penggunaan ruang kosong akan sangat begitu penting. Berbeda halnya dengan versi dekstop bahwa perbedaan penggunaan ruang kosong tidak begitu nampak. Jadi, Anda harus menyesuaikan ruang kosong pada website Anda agar tidak tampak menumpuk antara tulisan, gambar, dan button.

2 Responses to "Cara Meningkatkan User Experience dengan Mobile SEO"

  1. Search engine optimization will take time and it is fundamentally a by no means-ending process as search engines consistently change my website, my website
    when you learn to make progress, an opponent may come together and nip on your heels.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel