iklan header

Saatnya Blog Anda Berubah Menjadi Rupiah

Saatnya Blog Anda Berubah Menjadi Rupiah. Setiap orang memiliki sebuah keinginan maupun impian. Beberapa orang berkarya sesuai dengan apa yang disukainya. Ada yang menyukai atau mempunyai hobi memasak, membuat aneka kerajinan, menulis, menjahit dan masih banyak lagi. Bahkan banyak pula yang menjadikan hobinya tersebut sebagai sebuah penghasilan. Berawal dari hobi atau sekedar iseng untuk mengisi waktu, hingga akhirnya menjadi sebuah usaha ataupun bisnis. Seperti Anda yang menyukai menulis, dari sebuah weblog gratisan hingga akhirnya memberikan pendapatan.


Menulis memang merupakan sebuah kegiatan yang semua orang dapat lakukan. Mulai dari anak kecil hingga orang tua. Dengan berbagai alasan atau kepentingan, menulis menjadi sebuah kegiatan yang hamper selalu dilakukan setiap hari. Melalaui tulisan Anda dapat mencurahkan isi hati ataupun hal-hal yang dialami. Dengan berbagai gaya bahasa, sebuah tulisan dapat menggambarkan penulisnya. Melalui sebuah tulisan pula Anda dapat mengetahui banyak hal atau informasi penting yang tengah terjadi saat ini.

Pada beberapa tahun silam, umumnya menulis dilakukan pada sebuah buku, kini tidak lagi. Seiring dengan perkembangan jaman, Anda dapat menulis diberbagai media, seperti media sosial, cetak. Adapula yang menyimpan tulisannya pada sebuah blog, baik yang gratisan maupun berbayar. Yang gratis seperti wordpress atau blogspot, banyak digunakan terutama oleh para pemula. Anda dengan mudah dapat memilikinya hanya dalam hitungan menit, kemudian siap digunakan dengan berbagai pilihan tampilan.


Yang kini banyak dipilih dan digunakan karena kemudahan adalah blogspot. Anda dapat memilih nama sesuai dengan yang diinginkan sebagai alamatnya dan diikuti dengan kata blogspot sebagai cirinya. Dengan menyimpan tulisan Anda di sini, dapat pula dikunjungi serta dibaca oleh pengguna lainnya. Tak menutup kemungkinan, Anda dapat mengikutsertakan tulisan yang ada pada sebuah lomba. Walaupun terbatas pada beberapa kategori lomba menulis, namun Anda tetap dapat mengikutinya.

Berbeda jika Anda menggunakan blog yang berbayar, fasilitas lebih lengkap dengan domain yang dapat dipilih pun tersedia. Anda dapat memilih nama alamat atau domain unik sehingga menjadi diri serta menimbulkan rasa penasaran. Banyak provider yang menyediakan jasa tersebut, dengan berbagi pilihan paket. Mulai dari yang standar hingga eksklusif, harga terjangkau dengan fasilitas biasa sampai dengan lengkap untuk ukuran besar.  Banyak pula yang memberikan promosi dengan biaya lebih rendah atau tambahan fasilitas.

Dengan banyaknya provider yang memberikan berbagai penawaran, akan membuat Anda memiliki pilihan yang beragam. Anda dapat memilih jenis paket yang diperlukan serta biaya yang sesuai. Dengan memiliki domain yang unik serta berbayar, maka akan lebih mudah diingat oleh pengunjung laman Anda. Bukan hanya tulisan yang dapat Anda simpan, foto-foto pun dapat menjadi sebuah hal yang dibagikan dengan yang lain. Berbagai cerita ataupun pengalaman pribadi, dapat Anda simpan dan bagikan dengan yang lain.

Bukan itu saja, dengan menggunakan atau mempunyai domain yang berbayar Anda dapat mengikuti berbagai lomba baik mengenai tulisan ataupun hal lainnya. Banyak pula perusahaan atau perorangan yang membutuhkan Anda untuk melakukan promosi melalui sebuah tulisan. Dengan beberapa persyaratan, Anda bukan hanya dapat menyalurkan hobi menulis, tapi juga mendapat penghasilan. Berbagai perusahaan terutama yang berbasis online banyak menggunakan jasa penulis untuk membantu melakukan promosi.


Kini Anda bukan hanya sekedar memiliki blog untuk menyimpan semua tulisan tapi juga dapat dijadikan sebagai penghasilan. Dengan melakukan kerjasama, bukan hanya melatih tulisan agar semakin bagus dan enak dibaca. Anda pun mendapat penghasilan tambahan dan lebih dikenal oleh pembaca lainnya. Kini saatnya tulisan Anda berubah menjadi rupiah dan semakin dikenal.

0 Response to "Saatnya Blog Anda Berubah Menjadi Rupiah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel