iklan header

On-Page Seo : Mengoptimasi Halaman Blog

On-Page Seo : Mengoptimasi Halaman Blog dan Skor SEO. Seo on page merupakan cara yang biasa dilakukan oeh para blogger untuk mengoptimalkan skor pada SEO blog mereka, hal ini dilakukan agar blog yang mereka kelola semakin berkualitas dan memancing lebih banyak pembbaca atau pengunjung pada blog.

on-page-seo


Untuk pengoptimalan SEO On-Page ada beberapa cara yang harus dilakuakn oleh seorang blogger, di antaranya mengotak-atik beberapa indicator pada blog mereka yang bertujuan agar Blog On Page SEO. Pada ulasan kali ini akan menjelaskan indicator apa saja yang harus di perbaiki untuk meningkatkan skor SEO Page On.


Adapun Elemen yang dapat meningkatkan skor seo meliputi :

Apa Saja Elemen yang Dpat Mendukung On Page SEO?


1. Keywords

Keyword merupakan suatu hal yang wajib dan mutlak tidak dapat ditawar lagi harus terdapat pada postingan artikel, jadikanlah keyword postingan Anda semenarik mungkin, berikanlah kata kunci minimal 2 hingga 4 karakter pada artikel postingan Anda, hal ini diperlukan karena keyword merupakan kata kunci untuk memudahkan mesin pencari menemukan artikel postingan Anda.

2. Heading Tags

Dalam penentuan Heading Tags juga perlu dan harus ada agar SEO terus meningkat, Heading Tags terdiri dari H1 hingga H6 dan setiap Heading memiliki fungsi berbeda-beda, seperti contoh H1 yang berfungsi untuk judul, yang berarti bahwa yang memberi tahu pada Google Bahwa itu merupakan judul sekaligus kata kunci dari artikel postingan.

3. Title Tags

Untuk meningkatkan SEO Anda perlu mempermaiki Title Tags, Title Tags yang baik adalah berkisar 10 hingga 70 karakter saja, jika  Anda menulis Title Tags kurang dari 10 karakter maka Anda akan di anggap terlalu pelit memberikan keterangan pada Title Tags, namun jika Anda menulis Title Tags lebih dari 70 karakter maka Anda akan dianggap tuffing Keyword atau terlalu rakus untuk menembak kata kunci oleh goggle, jadi yang paling pas ambil sewajarnya saja, antara 10 hingga 70 karakter saja.

4. Alt Image Tags

Sarat penting dan wajib dilakukan untuk meningkatkan SEO adalah mengisi Alt pada gambar postingan, hal ini wajib dilakukan agar gambar yang Anda masukkan pada postingan terindex dan dapat dicari dengan kata kunci yang Anda berikan pada Alt Image.

5. URL

URL sangat jelas dibutuhkan pada setiap postingan, bukan hanya dibutuhkan bahkan memang harus ada URL, jadikanlah URL postingan Anda mudah ditemukan, usahakan URL mengandung kata kunci artikel yang Anda posting, hal ini perlu dilakukan agar mesin pencari mudah menemukan postingan Anda dan nantinya berguna juga untuk memudahkan pengunjung menemukannya.

6. Meta Tags

Seperti kebanyakan blogger tahu dan mungkin Anda tahu bahwa Meta Tags tidak ada kaitannya dengan SEO, namun ada hal lain yang dapat Anda pertimbangkan untuk menggunakannya, yaitu Meta Tags sngat penting untuk meningkatkan Blog karena dapat memberikan deskripsi yang dapat menarik pengunjung atau pembaca pada blog.


Bagaimana, apakah ulasan ini menambah pengetahuan dan pemahaman Anda untuk meningkatkan On Page SEO, Anda dapat mengaplikasikan hal ini pada blog yang dikelola agar lebih berkualitas, jika Anda merupakan blogger pemula, bayak-banyaklah belajar dan membaca postingan, karena seorang penulis yang baik merupakan pembaca yang baik, tidak ada salahnya sambil membaca juga mengambil refrensi tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar untuk kebaikan blog Anda kedepannya.

0 Response to "On-Page Seo : Mengoptimasi Halaman Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel