iklan header

Trik Jitu Agar Artikel pada Blog Terindex Google

Trik Jitu Agar Artikel pada Blog Terindex Google. Rutin menulis dan memposting artikel pada blog merupakan hal yang harus dilakukan, hal ini merupakan suatu hal yang penting dilakukan agar semakin banyak pengunjung pada blog Anda, karena semakin banyak tulisan akan semakin banyak pengunjung atau pembaca pada blog Anda, karena saat ini pencarian informasi yang dibutuhkan pengguna internet, Google dan Bing masih menjadi nomor satu di Dunia.

trik-agar-artikel-blog-terindex-google

Pada saat pengguna internet mencari sebuah ulasan atau informasi yang sesuai dengan tulisan Anda, Google dan Bing akan mencari dan menelusuri informasi yang di carioleh pengguna internet, dalam hal ini dibutuhkan sebuah trik agar artikel atau tulisan terindex pada saat pencarian, mengkonfigurasi file robot.txt dan menyiapkan file sitemap merupakan beberapa trik yang banyak dilakukan agar artikel dalam Blog Terindex Google atau Bing, namun dalam ulasan kali ini akan dijelaskan beberapa trik agar artikel Anda terindex dalam mesin pencari.

Dalam ulasan trik kali ini akan memanfaatkan Google Fetch Tool dan URL Inspections untuk membantu agar artikel Anda terindex mesin pencari, berikut langkah-langkahnya:

Bagaimana Cara Agar Artikel dalam Blog Terindex Google?

Memanfaatkan Google Fetch Tool

Tool ini berfungsi sebagai pembantu agar artikel Anda terindex, tool ini merupakan alat domestic yang dapat mensimulasikan bagaimana google dapat menemukan artikel dalam blog Anda, Google Fetch Tool dapat diakses secara gratis pada Google Webmaster Tools. Berikut langkah-langkah untuk mengirim URL artikel dalamblog Anda menggunakan Google Webmaster Tools:


  • Blog yang Anda miliki sudah terdaftar pada situs Google Webmaster Tools jika sudah terdaftar silahkan Klik domain Anda pada Google Webmaster Tools.
  • Silahkan klik “Crawl” pada menu lalu pilih “Fetch as Google”
  • Masukkan URL halaman artikel dalam Blog Anda kemudian klik “Fetch”
  • Silahkan klik “Submit to Index”
  • Disini Anda akan dihadapi dengan dua pilihan antara “Crawl only this URL” = 500 kiriman tersedia per bulan dan “Crawl this URL and its direct links” = 10 kiriman tersedia per bulan namun dalam ulasan ini akan merekomendasikan untuk Anda agar memilih “Crawl Only this URL” kecuali Anda memiliki tulisan atau konten yang dibuat saling berkaitan antara satu dan yang lain. Setelah dipilih salah satu silahkan klik “Go”

Tunggu hingga terdapat bacaan “Complete” berwarna hijau, dan silahkan menverifikasi tanggal dan waktu URL tersebut di serahkan. Hal ini dapat membantu Anda mempermudah dalam verifikasi konten terbaru Anda selanjutnya. Tetapi, cara ini sudah mulai ditinggalkan karena adanya update dari Google Webmaster Toolsnya sendiri. Cara lain yaitu langsung memasukkan URL Inspections.

Memanfaatkan URL Inspections

Disaat Anda membuka Google Webmasters Tools, Anda akan mendapatkan sajian terbaru saat ini, karena dari tampilan dan fiturnya sudah diperbaharui, saat ini pada halaman Google Webmasters Tools terdapat fitur tombol baru yang bertulikan “Gunakan Search Console Baru”,  Anda dapat menggunakan fiter terbaru tersebut agar artikel yang Anda posting dapat terindex oleh google, berikut cara pemakaiannya:


  • Pertama silahkan klik tombol Mulai Sekarang, Anda akan dibawa masuk pada halaman Google Search Console
trik-agar-artikel-blog-terindex-google


  • Selanjutnya silahkan masukkan URL artikel yang terdapat pada blog Anda pada kolom pencarian URL yang terletak pada atas halaman, jika tidak ada silahkan klik “Inspeksi”pada menu lalu tekan “Enter”
trik-agar-artikel-blog-terindex-google

  • Tunggu hingga goggle menemukan halaman URL yang Anda masukkan, jika tidak berhasil maka akan muncul bacaan “URL Tidak Ada di Google” jika berhasil maka keluar bacaan “URL Ada di Google” selanjutnya klik “Minta Pengidexan”.



Dari beberapa cara agar Artikel pada Blog Terindex Google ini sudah dilakukan, biasanya membutuhkan waktu setidaknya dalam waktu sehari, jika pengindexan lancar maka akan membutuhkan waktu kurang dari sehari. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat !

0 Response to "Trik Jitu Agar Artikel pada Blog Terindex Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel