iklan header

Tips Sukses Memulai Blogging Untuk Pemula

Tips Sukses Memulai Blogging Untuk Pemula. Setiap orang memiliki blog tentunya memiliki maksud dan tujuan yang berbeda, namun sebagian besar orang memiliki blogger menginginkan menjadi seorang blogger yang sukses dan mendapatkan penghasilan. Sebenarnya memiliki blog tidak hanya dapat memberikan Anda fasilitas untuk menuangkan fikiran atau menyalurkan bakat dan hobi saja, namun dengan blog Anda juga akan mendapatkan penghasilan atau sejumlah uang.

tips-sukses-memulai-blogging-untuk-pemula

Banyak orang berfikir memiliki blog hanya sarana menuangkan fikiran dan hobi saja, namun pernyataan itu salah, dengan memiliki blog Anda juga akan mendapatkan penghasilan atau uang. Anda dapat mendapatkan penghasilan dari blog asalkan blog yang Anda kelola merupakan blog yang berkualitas yang memiliki banyak pengunjung. Namun sebagian besar blogging pemula masih merasa bingung bagaimana cara Sukses Memulai Blogging.

Sebenarnya menjadi blogger sukses merupakan hal yang gampang-gampang susah, intinya adalah sabar dan tekun mengolah Blog dengan cara-cara yang benar. Dalam pembahasan kali ini akan membahas tentang cara memulai bloging yang sukses.

Apa Saja Tips Sukses Memulai Blogging?

Berikut beberapa tips untuk memulai blog:
 
Menentukan Topik dan Maksud

Sebelum Anda benar-benar memasuki dunia blogger, sebaiknya Anda mentukan topic dan tujuan Anda membuat blog, apakah Anda membuat blog bertujuan untuk menuangkan kreatifitas, hobi, mendapatkan penghasilan atau hal yang lainnya. Agar setelah Anda memulai dan benar-benar terjun kedalam dunia bloging, Anda akan terfokus pada tujuan Anda. Seperti halnya Anda ingin menjadi seorang blogger yang sukses dan mendapatkan penghasilan, maka Anda harus sabar dan tekun mengolah blog yang Anda miliki.

Menggunakan Template Pada Blog
 
Saat membuat blog, gunakanlah template yang bagus dan baik, gunakanlah Blogger.com, Mywapblog.com, Wordpress.com dan sejenisnya. Setelah Anda memiliki tempat pembuatan blog yang menurut Anda pas, selanjutnya gunakanlah tamplate yang baik dan cocok untuk blog yang Anda buat. Pastikan tampate yang Anda pilih memiliki unsur-unsur atau fasilitas yang baik untuk mesin pencari, namun memasuki hal ini Anda tidak perlu hawatir, karena saat ini sangat banyak tamplate gratis yang dapat Anda pilih.
Belajar Membuat Artikel yang baik dan Berkualitas  
Menjadi seorang blogger diharuskan memiliki kemampuan membuat artikel atau ulasan untuk postingan pada blog. Untuk pemula seharusnya mulai untuk belajar bagaimana cara membuat artikel atau ulasan yang baik dan benar. Pastikan tulisan Anda nyaman dibaca dan memiliki alur yang berurutan. Tulislah sesuai tema atau niche blog Anda, belajarlah membuat judul yang banyak dicari oleh pengunjung, namun semakin sering Anda menulis dan memposting nantinya akan terbiasa.

Mempromosikan Blog 
Mempromosikan blog agar blog memiliki banyak pengunjung, ada duahal yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan blog, yaitu dengan cara Online dan Offline, dengan cara Online dapat dilakukan dengan cara share link blog Anda di social media seperti Facebook, Tweeter, Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya, dengan cara Offline dapat Anda lakukan dengan cara mencantumkan link blog Anda pada brosur, undangan, kartu nama dan lain sebagainya.
Belajar Menggunakan SEO 
SEO merupakan sebuah cara yang dilakukan agar artikel atau ulasan yang Anda posting dapat ditemukan pada mesin pencari, yang nantinya akan menjadikan blog Anda mendapatkan pengunjung atau warganet dapat mengunjungi blog Anda.
Mengetahui Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog 
Untuk mendapatkan penghasilan dari blog kenalkanlah blog Anda pada mesi pencari seperti Boogle, Bing, Yahoo dan sejenisnya. Maka semakin banyak pengunjung pada blog Anda, penghasilan akan semakin tinggi.
Dari beberapa tips agar Sukses Memulai Blogging diatas, lakukanlah dengan cara tekun dan sabar, terus belajar dan mencari masukan setiap memiliki kesulitan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Sukses Memulai Blogging Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel