iklan header

Tips Praktis Agar Artikel Disukai Pembaca

Tips Praktis Agar Artikel Disukai Pembaca. Membuat artikel pada blog bukan merupakan hal yang mudah, dimana Artikel yang kita buat harus enak dibaca dan mudah dimengerti, selain itu menjadi seorang blogger kita harus gemar menulis dan suka memberi informasi-informasi untuk orang lain seperti, informasi lalulintas, tempat wisata, kuliner dan lain sebagainya.

Namun kebanyakan blogger pemula membuat artikel hanya dengn cara menulis dan memberikan informasi tanpa memikirkan apakah artikel yang mereka tulis disukai pembaca atau tidak, karena semakin semakin banyak artikel yang disukai pembaca akan semakin menunjukkan kualitas blog yang nantinya akan berefek pada penghasilan yang di dapat, oleh karena itu dalam ulasan kali ini akan dibahas bagaimana trik agar Artikel Disukai Pembaca.

tips-praktis-agar-artikel-disukai-pembaca

Bagaimana Cara Membuat Artikel Disukai Pembaca?

Berikut beberapa trik agar Artikel yang Anda buat disukai pembaca:
Menulis Dengan Bahasa Ringan

Menulis tidak harus menggunakan bahasa resmi atau bahasa yang terlalu baku, buatlah tulisan Anda sesantai mungkin, anggaplah disaat Anda menulis sedang berbicara pada teman akrab Anda, namun tetap diingat, pakailah bahasa yang jelas dan jelas, namun hal ini Anda butuh latihan dan kebiasaan, teruslah berlatih.

Memahami Topik yang Dibahas

Tulislah tentang apa yang Anda faham, hindari membahas dan menulis tentang hal yang tidak Anda mengerti, jika Anda memaksakan diri menulis sesuatu yang diri Anda sendiri tidak mengerti akan berefek pada pembahasan yang tidak enak dibaca, seperti pembahasan menjadi tidak nyambung, banyak basa-basi dan lain sebagainya.

Langsung Pada Topic Pembahasan

Jangan membahas pembahasan yang terlalu panjang namun tujuannya hanya sedikit atau kebanyakan basa-basi, melihat dari sibuknya warga net saat ini menjadikan mereka membutuhkan hal yang super cepat, seperti halnya mendapatkan informasi, jika pemberi informasi menggunakan pembukaan atau kata-kata yang kebanyakan basa-basi maka pembaca akan meninggalkannya dan malas untuk membacanya, buatlah artikel atau pembahasan yang tidak banyak berbasa-basi namun dengan pembahasan yang jelas dan padat.

Melibatkan Pembaca

Salah satu cara agar tulisan Anda disukai pembaca adalah melibatkan pembaca dalam tulisannya, seperti halnya kata “Sobat, Anda, Kamu” dan lain sebagainya, buatlah Artikel seakan-akan Anda menulis seperti berbicara dengan pembaca.

Menggunakan Bahasa yang Mudah Difahami

Seperti yag sudah dijelaskan diatas, menggunakan bahasa yang jelas dan mudah difahami merupakan bagian hal yang sangat penting dalam pembuatan artikel, dengan bahasa yang mudah difahami maka pembaca akan mengerti dari apa yang Anda jelaskan dalam tulisan atau artikel, gunakanah kosa kata yang sederhana, istilah-istilah yang jelas dan lain sebagainya.

Mempersingkat Paragraf

Buatlah paragraph yang tidak terlalu panjang, jika perlu persingkat pembahasan namun dengan pembahasan yang jelas, hindari pembuatan paragraph yang panjang, karena kebanyakan pembaca tidakmenyukai paragraph atau bacaan yang terlalu panjang.

Menggunakan Subheding

Penggunaan subheding sangat penting dalam pembuatan artikel, meskipun sederhana dan banyak para blogger tidak menggunakannya, subheding memiliki fungsi agar pembaca dapat tahu maksud dalam isi artikel tanpa membaca hingga selesai, namun memberikan efek penasaran pada pembaca, selain itu penggunaan subheding juga berfungsi agar pembaca tidak bosan untuk terus membaca.

Berikan Gambar

Berikan gambar pada setiap artikel yang Anda posting, gambar merupakan penarik minat pembaca dan sedikit menjelaskan maksud yang terkandung dalam pembahasan. Namun kebanyakan pembaca lebih menyukai artikel yang memiliki gambar dari pada artikel tanpa gambar.

Dari beberapa poin diatas semoga memberi Anda gambaran dan pengetahuan bagaimana agar Artikel Disukai Pembaca, dan membuat blog Anda semakin berkualitas dan bermanfaat bagi warga net, terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Praktis Agar Artikel Disukai Pembaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel