iklan header

Perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Google Adsense adalah dambaan bagi banyak orang yang mencari nafkah dari dunia internet, maka dari itu banyak yang ingin mendaftarkan dirinya untuk menjadi mitra Adsense dan mendapatkan penghasilan yang cukup bahkan bisa lebih dari cukup untuk setiap bulannya.

Tetapi saya mau disclaimer dulu, postingan ini tidak memberikan/mengulas cara mendaftarkan Google Adsense, silahkan baca di : Cara Daftar Google Adsense Agar Cepat di Terima

Mendaftar untuk menjadi mitra Adsense tidak mudah tentu saja, ada banyak kebijakan yang harus anda patuhi dan lakukan, mulai dari review apakah layak atau tidak blog anda untuk di jadikan mitra, navigasi blog, Privacy Policy, Sitemap, dan banyak lagi.

Setelah anda telah berhasil menjadi mitra Adsense, ada sesuatu yang menarik. Yaitu adanya perbedaan antara akun Google Adsense Hosted dan Google Adsense Non Hosted. Perbedaan itu lah yang membuat bingung bagi orang yang belum mengetahuinya.

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Siapa yang tidak ingin memiliki akun Google Adsense, memiliki akun Google Adsense adalah sebuah penghargaan tersendiri, karena Google Adsense adalah salah satu tempat penghasilan secara online dengan cara menampilkan iklan di halaman blog atau pun di video YouTube anda. Untuk melihat apakah akun Google Adsense anda Hosted atau Non Hosted, anda dapat melihat foto dibawah ini.


Klik yang telah di tandai lingkaran merah

Akun Google Hosted

 
Akun Google Non Hosted

Namun, apa perbedaan dari dua jenis Google Adsense ini, apakah ada keistimewaan dari salah satu jenis Google Adsense. 


Mari kita bahas dibawah ini.

Google Adsense Hosted

Hosted artinya di kaitkan, maka Google Adsense Hosted adalah yang di kaitkan oleh Google dengan produk mereka, seperti Blogspot dan YouTube. Karena akun hosted masih mengikat dengan Google, mendaftarkan Adsense tidak terlalu sulit.

Kelebihan akun Hosted
Akun Google Adsense Hosted dapat mendaftar melalui Blogspot dan/atau YouTube. Seperti yang saya katakan, pendaftaran akun Hosted terbilang mudah dan hanya memerlukan 1 kali review dengan syarat mematuhi ketentuan dan kebijakan Google Adsense.

Kekurangan akun Hosted
Iklan yang di tampilkan oleh akun Hosted hanya dapat di tampilkan di Blogspot dan YouTube karena terkait, dan juga tidak dapat menampilkan iklan di domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, dan lainnya. Apabila anda mengganti domain TLD, iklan anda tidak akan muncul kecuali anda mengupgradenya ke costume domain (upgrade ke domain TLD).


Google Adsense Non Hosted

Berbeda dengan akun sebelumnya, akun Non Hosted lebih independent dan lebih sulit untuk mendaftarkannya, karena Google Adsense minjau blog TLD lebih lanjut, apakah layak atau tidak. Karena akun Non Hosted ini tidak adanya keterkaitan dengan Google, maka dari itu peninjauannya 2 kali review, lebih lama di banding akun Hosted.

Kelebihan akun Non Hosted
Penempatan iklan dapat tampil dimana saja, dan juga anda tidak perlu menunggu review untuk menayangkan iklan. Selain itu, akun Non Hosted dapat di gunakan dimana saja, di YouTube dan platform-platform lainnya.

Kekurangan akun Google Adsense Non Hosted
Adapun kekurangan akun Non Hosted ini, adalah proses pendaftaran menjadi mitra Google Adsense yang sulit. Untuk pengguna akun Non Hosted pasti tau, pendaftar akun Non Hosted dapat di tolak beberapa kali, dan juga review nya ada 2 tahap. Yang dimana tahap pertama akan di review oleh robot apakah layak atau tidak, pengecekan navigasi, sitemap, dan lain sebagainya. Tahap 2 adalah di cek langsung oleh pihak Adsense, tidak menggunakan robot lagi, kali ini menggunakan orangnya langsung. Untuk mengecek apakah kualitas blog, konten, dan navigasi sudah sesuai dengan kebijakan Google Adsense atau belum.

Tetap saja, apapun jenis akun Google Adsense pasti memiliki kelebihan kekurangannya masing-masing dan juga sudah pasti menghasilkan, tergantung anda untuk pemilihan antara dua jenis akun ini, mana yang cocok. Akun alvinkannabi ini menggunakan Non Hosted dari awal pendaftaran Google Adsense, Alhamdulillah di Approve oleh Google Adsense, asalkan anda mengikuti ketentuan dan kebijakan Google, pasti terApprove.

Demikian artikel tentang perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, semoga dengan adanya artikel ini membuat anda lebih mengetahui tentang dunia Adsense. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa !



- Alvin; 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel