Cara untuk Membuat Artikel Jadi Halaman Pertama di Google - alvin kannabi

alvinkannabi.com media informasi terbaru dan terupdate, tempat berbagi tutorial blogging bagi blogger pemula dan SEO optimization

Latest Update
Fetching data...

Monday, February 11, 2019

Cara untuk Membuat Artikel Jadi Halaman Pertama di Google

Cara Untuk Membuat Artikel Jadi Halaman Pertama di Google - Memang fakta bahwa Page one adalah buah ketika Belajar SEO adalah pupuk, mengapa begitu? Karena ketika sebuah artikel dapat peringkat dalam pencarian mesin seseorang dapat disebut pohon yang sedang berbuah, maka untuk dapat menghasilkan buah yang baik tentu membutuhkan pupuk di dunia blogger yang dikenal sebagai SEO. Tidak hanya itu, tetapi SEO juga diibaratkan sebagai root dari sebuah blog.

blog-page-one-google

Belajar SEO juga terkait dengan artikel, karena artikel sebagai entri blog, tautan antara artikel dan SEO adalah yang paling penting. Dalam belajar SEO, kita tentu tidak dapat dipisahkan dari artikel atau konten SEO. Inilah yang akan saya bahas tentang bagaimana artikel itu bisa menjadi Halaman Satu. Memang, tidak hanya fokus pada SEO, namun, pembuatan artikel juga harus ditingkatkan. Untuk dapat menjadi halaman pertama google saya sudah menyiapkan tipsnya.


Untuk dapat masuk di halaman pertama Google bukan masalah keberuntungan, tetapi belajarlah dengan baik tentang peningkatan Page One. Secara umum artikel dengan kualitas SEO yang baik dapat muncul di halaman pertama, ada banyak strategi ketika mengimplementasikannya sehingga Anda bisa mendapatkan Page One. Untuk itu lihat penjelasan atau tips dari saya tentang membuat konten di halaman pertama. Berikut ini bukan serangkaian tips, tetapi bagaimana membuat artikel dari awal sehingga Anda bisa mendapatkan Page One.

Tentukan Topik sebelum membuat Artikel

Penentuan topik ini juga terkait dengan pembentukan kata dalam isi artikel, pemilihan topik harus berdasarkan kemampuan masing-masing blogger. Tidak sulit menentukan topik untuk membuat artikel, cara mudah adalah mengunjungi situs web besar untuk mencapai topik yang akan diangkat. Ini tidak dimaksudkan oleh konten duplikat, tetapi hanya memperkirakan topik.

Penentuan Topik harus didasarkan pada level dan bentuk keahlian penulis. Maksudnya bukan untuk membuat topik yang rumit dan sulit dikendalikan juga perhatikan bidang yang Anda kuasai tidak bertentangan dengan bidang yang tidak dikenal. Ini agar ketika membuat artikel tidak sulit untuk menyebarkan kata kunci dan tidak mengalami kesulitan dalam menulis artikel.

Riset Kata Kunci Kunci untuk Judul dan Kata Kunci

Setelah menentukan topik artikel, langkah selanjutnya adalah meneliti kata kunci atau kata kunci. Tips dari saya adalah pertama Riset Kata Kunci utama dan Penelitian Kata Kunci Derivatif, yang utama adalah memaksimalkan SEO dari judul artikel dan turunan untuk penguatan SEO dalam artikel. Kata kunci yang diturunkan harus lebih sederhana dan lebih sederhana tetapi tidak dianggap SPAM oleh Google. Lalu bagaimana Anda melakukannya?

Tujuan utama penelitian kata kunci adalah untuk memaksimalkan kata kunci yang dicari untuk mengarah ke artikel kami. Kata kunci utama digunakan sebagai judul dan kata-kata tambahan dapat ditambahkan. Untuk lebih jelasnya, lihat contoh di bawah ini:

  • Kata Kunci Mentah: Cara Membuat Halaman Fanspage Facebook
  • Tipe Keyword: Cara Mudah Membuat Halaman Fanspage Facebook Untuk Dipasang ke Blog


Kata Kunci Mentah adalah hasil penelitian Kata Kunci yang belum dibuat judulnya dengan baik. Oleh karena itu perlu matang sehingga baik untuk judul dan dilengkapi dengan kata-kata pendukung seperti contoh di atas. Untuk jenis kata kunci turunan, perlu sedikit perbaikan, misalnya:

  • Cara Membuat Fanspage
  • Kiat untuk Membuat Halaman Fanspage
  • Trik untuk Fanspage
  • Teknik Pembuatan Fanspage

Di situlah perbedaan kata digunakan untuk menghindari SPAM dari Google. Kata tersebut digunakan sebagai kata ganti yang membuatnya menghindari larangan google. Itulah yang disebut kata kunci derivatif yang akan didistribusikan di berbagai titik target artikel.

Sesuaikan Konten dengan Topik

Untuk menuangkan konten dalam sebuah artikel, perlu dicatat bahwa Anda tidak melewati materi yang dibahas dalam artikel. Secara umum, tidak masalah untuk sedikit curhat, atau menuangkan pengalaman, selama itu tidak menjadikannya diskusi utama dalam konten.

Kesesuaian Konten yang dibuat dengan topik akan membuat pembaca lebih suka, daripada topik yang diangkat tidak sama dengan konten. Membuat konten tentu membutuhkan ide atau ide untuk mengisinya, oleh karena itu Anda dapat mencari ide di blog lain dengan ketentuan alih-alih menyalin artikel orang lain.

Catatan Artikel Pelengkap

Selanjutnya, teman blogger harus melengkapi artikel yang ia buat dengan berbagai pendukung. Misalnya gambar tambahan atau video, untuk mengisi kelengkapan memiliki beberapa kriteria dasar. Secara umum yang saya tahu adalah: Pertama, gambar harus asli (buatan sendiri). Kedua, gambar pelengkap tidak mengandung hak cipta orang lain.

Dengan memenuhi metode pelengkap seperti di atas, kemungkinan artikel Anda tidak akan dikenai Sandbox. Tidak hanya itu, lampiran asli akan memudahkan Anda menerima pengiklan Adsense.

Jumlah Kata dalam Artikel

Pada tahap kelima ini, seseorang mungkin bertanya, mengapa ada artikel dengan sedikit kata, bisakah itu halaman satu? Jawabannya mudah karena, artikelnya dibuat lebih awal dan tidak ada banyak saingan sehingga dia akan mendapatkan peringkat lebih cepat. Namun, ada juga mereka yang menggunakan teknik penipuan untuk dapat halaman satu. Untuk itu Anda jangan pernah mencoba menyontek, karena hasilnya akan sia-sia.

Jumlah artikel, pakar SEO menyebutkan jumlah artikel untuk dapat halaman satu dengan mudah adalah 1000 kata. Membuat 1000 kata tidak mudah karena jumlah 1000 kata sangat banyak, jika satu kata adalah 6 huruf, Anda mengetik 6000 huruf dengan keyboard.

Optimalkan Tautan Permanen

Tautan permanen juga penting agar Anda dapat halaman satu. Tautan permanen mencakup 3 kategori kata pencarian untuk mesin pencari, yaitu: Judul, Deskripsi pencarian, dan Tautan permanen. Tautan permanen harus dibuat dengan urutan kata yang mirip dengan judul dan deskripsi. Dalam membuat Link Permenen pilih kata-kata utama, bukan kata kias, contoh di bawah ini :

  • Benar: cara membuat fanpage-facebook-for-blog.
  • Salah: sebuah fanpage-ke-blog-cara-membuat yang mudah dan keren, mudah dibuat.

Dalam contoh pertama, saya katakan benar karena mereka tidak menggunakan terlalu banyak kata-kata yang tidak penting, tautan Permenen pertama juga secara langsung merujuk pada topik inti. Dalam contoh kedua saya katakan salah karena, ada banyak kata yang tidak fokus pada kata kunci. Nah, di sini Anda mungkin sudah tahu cara membuat tautan Permenen yang baik.

Optimalkan Deskripsi Pencarian

Deskripsi pencarian yang baik adalah hal yang sangat berpengaruh sehingga artikel halaman satu. Karena mesin pencari berfungsi untuk mencari kata-kata yang ditargetkan dengan menuju ke Judul, Tautan Permanen, dan Deskripsi Pencarian. Deskripsi pencarian yang baik harus mengandung sekitar 70% dari kata-kata utama yang digunakan sebagai objek pencarian utama. Deskripsi pencarian tidak perlu menggunakan kata-kata yang tidak penting, cukup beri mereka sedikit sehingga mereka bisa rumit.

Submit URL

Jumlah URL dapat dikatakan meminta Google untuk mengindeks artikel yang telah dibuat. Dengan mengirimkan URL, Anda bisa mendapatkan hasil satu halaman tanpa menunggu berbulan-bulan.

Yah, itu hanya cara saya membuatnya sesederhana mungkin sehingga teman-teman blogger saya bisa memahaminya. Silakan mendaftar dan lihat saja hasilnya, pasti setelah membuat artikel dengan menerapkan metode saya, artikel itu mungkin masuk ke halaman pertama Google.


Begitu banyak artikel tentang membuat artikel hingga halaman pertama di google. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu. Sampai jumpa !

- Alvin; 2019

Load comments