iklan header

Aplikasi Bawaan Windows Terbaik di 2019

Aplikasi Bawaan Windows Terbaik - Windows merupakan Sistem Operasi paling populer di Indonesia bahkan bisa di Dunia. 9 dari 10 orang menggunakan Sistem Operasi Windows di komputer mereka, bahkan di sekolah-sekolah menggunakan Sistem Operasi ini. Padahal Linux adalah Sistem Operasi gratis, tapi mengapa banyak orang menggunakan Windows. Karena Windows terkenal dengan Friendly-User.

aplikasi-bawaan-windows-terbaik

Windows juga memiliki banyak aplikasi bawaan yang banyak digunakan oleh orang-orang, bahkan sampai sekarang yang mungkin sudah menjadi favorit dan ringan untuk di gunakan. Hampir semua pengguna Sistem Oprasi Windows mengetahui nama aplikasi-aplikasi bawaan pada OS Windows ini.

Aplikasi-aplikasi bawaan di Windows bisa kamu temukan di dalam menu "Start" atau bisa dengan menekan tombol Windows di keyboard, kemudian pilihlah "All Programs", maka akan muncul banyak nama aplikasi yang siap untuk di pakai. Pada dasarnya, aplikasi-aplikasi bawaan Windows ini adalah aplikasi basic.


Berikut akan saya sajikan daftar 5 aplikasi bawaan Windows terbaik.

1. Paint

Paint adalah program Graphic painting sederhana yang dapat kamu temui di seluruh versi Windows. Aplikasi paint ini yang paling sering digunakan untuk menyimpan screenshot dari komputer.

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya pembaruan versi, Microsoft Windows membuatkan Paint yang baru berupa Paint 3D, yang bisa membuat objek 3D di dalamnya, sayangnya Paint 3D ini hanya tersedia di Windows 10.

2. Comand Prompt (CMD)

Comand Prompt atau biasa disebut CMD adalah sebuah program Windows yang bertindak sebagai perintah DOS. Comand Prompt adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna karena kita dapat mengakses, mengganti nama, dan memindahkan sebuah file dengan cara memberikan perintah-perintah.

Selain itu, kita dapat mengecek IP, menjalankan ekstensi java, dan lain-lain. Sebagian orang yang bekerja sebagai programmer menggunakan aplikasi bawaan windows ini.

3. Notepad

Notepad adalah sebuah aplikasi mengolah kata, sama seperti Microsoft Word. Notepad biasanya lebih digunakan untuk menulis sebuah catatan yang dirasa sangat ribet jika menggunakan Microsoft Word. Aplikasi text editor yang sederhana dan dapat diakses cepat dengan fitur apa adanya, karena hanya bisa mengatur font.

4. Windows Media Player

Seperti namanya, Windows Media Player di gunakan untuk menjalankan file multimedia seperti file video, gambar, dan musik. Sayangnya, Windows Media Player kurang di senangi oleh orang-orang karena adanya batasan format file, jadi Windows Media Player tidak bisa menjalankan semua format file multimedia yang ada.

Telah banyak beredar aplikasi pengganti Windows Media Player contohnya seperti VLC Media Player, GOM, dan Media Player Classic.

5. Internet Explorer

Internet Explorer adalah salah satu aplikasi Browser yang paling di kenal, karena aplikasi ini di default dalam Windows untuk berinternet. Aplikasi yang memiliki UI yang sederhana dan browser yang standar, lambat laun aplikasi ini tergerus oleh zaman karena kecepatannya yang tidak memadai.

Pada Windows 10, muncul Microsoft Edge untuk menggantikan Internet Explorer dengan fungsi yang sama. Hanya saja Microsoft Edge ini sudah mulai memiliki kecepatan yang menyerupai browser lainnya.

6. Disk Defragmenter

Disk Defragment adalah tool Windows yang digunakan untuk menyusun kembali file-file yang terpisah di dalam hardisk.

Terimakasih telah membaca artikel Aplikasi bawaan Windows terbaik di 2019, berikan komentarmu tentang artikel ini di kolom komentar di bawah dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke blog alvinkannabi.com untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa !


- Alvin; 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel