Pajak untuk Google Adsense - alvin kannabi

alvinkannabi.com media informasi terbaru dan terupdate, tempat berbagi tutorial blogging bagi blogger pemula dan SEO optimization

Latest Update
Fetching data...

Sunday, January 20, 2019

Pajak untuk Google Adsense

Pajak untuk Google Adsense | Dengan adanya NPWP di Adsense ini, telah menandakan bahwa setiap orang yang memiliki penghasilan di Adsense bakal di kenakan biaya pajak, berapapun penghasilanmu.

Halo temen-temen ! Hehe, balik lagi sama saya. Sempet lama ganulis kemarin. Tydac ada moodnya. Oke, kali ini saya akan membahas isu yang lagi anget-angetnya yaitu soal Pajak untuk Google Adsense. Oh, iya. Ngomong-ngomong Selamat tahun baru !

Baru-baru ini, banyak temen-temen saya di forum Blogger Facebook sibuk ngurusin NPWP-nya (Nomor Pokok Wajib Pajak), ya karena baru aja di umumin kalo para pencari rupiah dari Adsense bakal kena pajak. Kalo gabayar pajak? Duitmu gaakan cair atau ditangguhkan. Jadi untuk tiap akun perlu melengkapi data Google Payments nya mereka. Intinya, sekarang adsense membutuhkan NPWP selain verif PIN yang diberlakukan sebelumnya.

Dengan adanya NPWP di Adsense ini, telah menandakan bahwa setiap orang yang memiliki penghasilan di Adsense bakal di kenakan biaya pajak, berapapun penghasilanmu. Ditambah lagi penghasilan di dunia maya ini engga se-stabil penghasilan kerja real. Bukan cuma pencari uang di Adsense, bahkan selebgram pun rencananya akan di kenakan pajak karena penghasilannya yang sangat besar. Tapi itu masih jadi pertimbangan sama pemerintah, jadi keputusannya belum bulat.

Meskipun begitu, belum pasti apakah akan di berlakukan dalam waktu dekat bahwa Google Adsense membutuhkan NPWP untuk melengkapi data pembayaran atau tidak.

Untuk antisipasi, mending buat NPWP sekarang deh, kalo saya liat-liat di google gaperlu data-data yang berat ya. Cuma perlu fotocopy KTP dan ke Kelurahan dulu. Karena untuk Publisher ini harus memiliki surat keterangan usaha dari kelurahan buat ngisi formulir.


Saya juga baru tau tadi pagi kalo Publisher dapet pajak, sebelumnya belum tau. Hehehe. Saya juga masih sebesar upil kalo di dunia blog ini. Masih perlu belajar lagi. Oke, sampe sini dulu tulisan Pajak untuk Google Adsensenya ya. Tunggu tulisan selanjutnya! GoodBye !




Pajak untuk Google Adsense








- Alvin; 2019

Load comments