iklan header

Platform Terbaik Untuk Memulai Blogging

Sebelum membuat blog, pasti kita pernah memikirkan satu hal dalam pembuatan blog: "apa platform terbaik untuk memulai Blogging?"

Meskipun ada banyak platform yang tersedia, saya akan membantu anda untuk memilih platform blogging.


PLATFORM APA YANG TERBAIK ?



Platform Terbaik Untuk Memulai Blogging


Blogger.com


Bagi kamu yang ingin memulai Blogging, mungkin platform satu ini sudah tidak asing bagi kamu khususnya Indonesia bahkan Asia, bahkan Dunia. Ya Blogger sudah terkenal oleh banyak orang dalam situs blogging, selain itu Blogger juga di pegang langsung oleh Google dan akan memudahkan kamu untuk akses/mengaitkan Blogger dengan situs Google lainnya, misalnya Adsense. Tampilan di Blogger juga sangat Friendly untuk kita para pemula. 
Situs Blogger : Blogger.com


WordPress.com

WordPress.com, dalam blogging sama terkenalnya dengan situs Blogger tadi, hanya saja WordPress lebih terbatas dari pada dengan pengguna Blogger. Jika ingin fungsi pembatasannya di hilangkan, maka kamu harus merogoh kocek untuk Upgrade Wordpress.
Situs WordPress : Wordpress.com


WordPress.org

WordPress.org, blog WordPress yang dihosting sendiri adalah blog yang menggunakan perangkat lunak WordPress pada server pihak ketiga. Dengan itu, kamu dapat menginstal plugin, mengedit kode HTML kamu, dan banyak lagi. Dan juga memberikan kamu kontrol penuh atas situs web kamu untuk membuatnya terlihat lebih profesional. Blog WordPress yang dihosting sendiri biasanya merupakan cara terbaik bagi siapapun yang mau berinvestasi. Ini ideal untuk pemilik bisnis, pembangun merek profesional, dan blogger mana pun yang ingin memperluas fungsi situs mereka dan penampilan profesional.
Situs WordPress self-hosted : WordPress.org

dan yang yang terakhir ;

Tumblr.com

Kalo ini siapa yang gatau? Apalagi kamu semua wahai anak muda. Tumblr yang mudah digunakan dan terlihat 'gaul' oleh anak muda merupakan platform yang sangat sosial. Ini adalah tempat yang sempurna untuk blogger yang menyukai ide posting "reblogging". Platformnya paling baik untuk microbloggers, jadi mungkin ini bukan tempat terbaik untuk memulai jika Anda ingin mengembangkan konten berformat panjang. Sayangnya, di Indonesia ini Tumblr sudah di cekal/di blokir. Padahal Tumblr adalah salah satu inspirasi saya untuk mengedit foto-foto.


Sekian dari saya, semoga dapat membantu kamu untuk memilih platform blog yang sesuai dengan keinginan kamu ! Semoga bermanfaat.









- Alvin; 2019.


0 Response to "Platform Terbaik Untuk Memulai Blogging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel