Mencari Niche Yang Bagus dan Cocok Dengan Dirimu - alvin kannabi

alvinkannabi.com media informasi terbaru dan terupdate, tempat berbagi tutorial blogging bagi blogger pemula dan SEO optimization

Latest Update
Fetching data...

Thursday, November 29, 2018

Mencari Niche Yang Bagus dan Cocok Dengan Dirimu

Kamu ingin memulai nge-Blogging? Apa udah nge-Blogging? Guwd bujank. Setidaknya kamu udah ngelakuin langkah awal. Nah, sekarang bagian kamu memutuskan apa yang akan kamu bahas di blogmu. Hmm? Menarique kan. Soal nyari materi buat blog sih kadang bisa di cari lewat blog walking ya, mau tentang apa pun dan juga kapanpun. Dibawah ini, saya akan memberikan tips dan saran buat kamu untuk mencari niche yang bagus dan cocok denganmu.

Mencari Niche Yang Bagus dan Cocok


Kebanyakan orang nyari di Internet cuma buat beresin masalah mereka (biasanya). Masalahnya mungkin bisa soal kesehatan atau susah jawab soal dari guru/dosennya(soalnya temen yang pinternya lagi izin). Nah, ini pentingnya niche di blog. Kalo misalkan niche blog kamu gado-gado, kadang tentang game, kadang review, kadang laporan praktikum. Hiya. Itu bakal susah buat beresin masalahnya mereka.
Misalnya nih, niche tentang pendidikan. Kamu bisa ambil contoh Ruangguru.com, itu web isinya semua tentang pendidikan. Itu yang disebut 'niche'.

Terus, Gimana cara nyari 'niche'nya yang bagus ?


1. Pilih sesuatu yang kamu suka banget.

"Kok yang aku suka banget? Sedangkan aku mau buat niche untuk orang lain".  Hei bujank, kuncinya itu, kamu paham dan suka ga nulis tentang itu. Kalo misalkan kamu seneng soal game, buat lah niche tentang game. Yang jadi masalah adalah, kamu suka game malah nulis niche tentang kesehatan yang notabenenya rame buat di cari. Emang rame, tapi kamu bakal ga se excited nulis yang kamu suka.

2. Cari passionmu.

Berat deh kalo ngomongin soal passion masing-masing, passion saya apa sih? passion apa sih?
Menurut artikel-artikel yang saya baca (BUKAN KOPI PASTE YA), passion adalah tentang semua yang kamu suka dan kamu senangi. "aKu sEnENg mAiN MoBa pinN", itu cuma hiburan semata, tapi emang ada orang yang passionnya di game. Mungkin anda bisa masuk esport.
Oke lanjut ke topik, ini yang mungkin bisa nyari passion mu itu apa :

  • Hobimu apa?
  • Apa yang kamu suka lakuin kalo ada waktu luang?
  • Apa yang paling sering kamu obrolin sama temenmu? (Mon maap, gosip dan menjulid gamasuk ya).

3. Mulai tulis 'niche'nya kamu.

Dah, pokoknya apa yang kamu suka, senengin, dan kamu paham banget, itu adalah niche (pendapat saya lho ini). Tapi niche itu berjangka panjang ya, kalo niche mu gaming, ya kontenmu gaming, dan kamu nulis tentang gaming terooossss sampe jadi top global.


Segitu dulu ya tulisan dari saya, semoga bermanfaat dan berguna buat kamu-kamu yang masih pusyng nyari niche itu apa, nichenya apa buat blogmu. Sekian, sampai jumpa !










- Alvin; 2018.

Load comments