iklan header

Black Friday



Black Friday? Apa tuh? 

Pasti banyak dari kalian masih asing mendengar kata ini kan. Black Friday = Jumat hitam? Kelam maksudnya? Bukan !! Hari 'Black Friday' berasal dari Amerika, tepatnya dari Philadelphia, yang awal istilahnya dibuat untuk menggambarkan betapa ramai dan mengganggunya para pejalan kaki dan kendaraan bagi lalu lintas (artikel). 
Maksudnya? Jadi, di hari itu, banyak orang, kendaraan memenuhi jalan buat ke suatu toko/supermarket buat beli barang, karena Black Friday ini identik sama hari diskon besar-besaran. 


apa itu black friday

Kaya marketplace di Indonesia gitu, 1212 lah, 1111 lah, dan yang lainnya. Kamu tau pasti. Dimana diskon besar-besar ini gabakal dilewatin sama semua orang buat belanja kan, kalian aja mau dapet diskon besar2an harus shake2 hp dulu, di laksanakeun. Hiya. 

Black Friday ini di rayain setelah perayaan Thanksgiving dan biasanya perayaan ini merupakan awal dari musim belanja Hari Natal di Amerika, ga cuma di Amerika, Thanksgiving ini di rayain juga di Kanada dan Australia. Indonesia engga? Kan udah ada 1212, shake2 dulu dong. 

Di hari Black Friday, banyak toko yang buka dari jam 4 pagi bahkan bisa pagi-pagi buta banget bukanya. Karena itu banyak yang rela antri sepanjang malam saking panjangnya antrian itu. Semuanya rela dilakuin sampe nginep di depan toko demi barang idaman dengan harga yang sangat minim. Dan pada saat toko di buka, mereka bakal berdesak-desakan dan berebutan untuk jadi yang pertama masuk toko. Sebenarnya Black Friday bukan hari libur sih, cuma dari pihak perusahaan ngeliburin karyawan-karyawannya, dan semakin menjadi ramainnya toko-toko itu.

Sekian dari gue, semoga bermanfaat !




- Alvin; 2018.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel